Blackberry Messenger Versi Final Resmi Hadir di Windows Phone

Rezza Aji Pratama
Senin, 18 Agustus 2014 | 22:54 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Microsoft akhirnya memberikan kabar gembira bagi para pengguna Windows Phone 8 dan WP 8.1 dengan meluncurkan aplikasi Blackberry Messenger (BBM) versi final di kedua perangkat tersebut.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis pada Senin (18/8/2014), aplikasi BBM untuk WP ini sudah mendapatkan update sehingga tidak lagi dalam versi beta. Pengguna Lumia dapat bergabung dengan 85 juta pengguna BBM di seluruh dunia untuk menikmati beragam fitur BBM dengan lebih komplit di perangkat Lumia mereka.

“Bagi pengguna yang sebelumnya telah memiliki versi beta, bisa melakukan update untuk mendapatkan versi final yang tidak akan menghapus percakapan, history dan daftar kontak,” tulis Microsoft Device dalam rilis tersebut.

Microsoft juga memastikan pengguna akan memperoleh perbaikan dari bug dan peningkatan kinerja aplikasi. Aplikasi BBM pada Windows Phone telah diperbaharui dengan banyaknya perbaikan bugs, optimalisasi pada perangkat dengan harga terjangkau serta pengembangan secara keseluruhan. Aplikasi BBM hadir dengan fitur-fitur sebagai berikut:

 

BBM Chats

Pengguna dapat melihat semua perbincangan pada halaman BBM Chats, baik perbincangan dengan perorangan maupun kelompok atau group. Konten perbincangan dapat berisikan pesan teks, pesan suara (voice notes), lokasi dan foto dari galeri maupun langsung dari kamera. BBM Chats juga menghadirkan fitur khas dari BBM yaitu tanda "R" dan "D" sebagai notifikasi yang menginformasikan bahwa sebuah pesan telah terbaca atau terkirim.

 

BBM Groups

Pada fitur BBM Groups, pengguna dapat berbincang dengan beberapa orang sekaligus, hingga 50 orang dalam satu group. Dalam perbincangan ini, pengguna dapat mengirimkan pesan teks, foto maupun kalendar.

 

Find Friends

Pengguna dapat mencari sesama pengguna BBM dan menjadikan mereka teman pada daftar kontak BBM dengan BBM PIN.

 

BBM Feeds

Pengguna BBM di Lumia juga dapat mengetahui update status terbaru dari sesama pengguna BBM pada daftar kontak mereka dengan BBM Feeds. Pengguna juga dapat melakukan update status agar pengguna lainnya mengetahui status terbaru mereka.

 

'Pin' to Start

Untuk memudahkan pengguna Lumia untuk lebih cepat terhubung pada suatu chat, mereka dapat memunculkan icon tiles untuk masing-masing group chat atau individual chat pada Start screen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper