SMARTFREN: Migrasi Frekuensi Tak Akan Ganggu Penjualan Handset

Rezza Aji Pratama
Rabu, 16 Juli 2014 | 05:30 WIB
Pemindahan ini mendesak dilakukan karena sering mengakibatkan interferensi terhadap operator yang menempati frekuensi 2,1 GHz.  /Bisnis.com
Pemindahan ini mendesak dilakukan karena sering mengakibatkan interferensi terhadap operator yang menempati frekuensi 2,1 GHz. /Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Smarftren optimistis rencana migrasi frekuensi dari 1.900 MHz ke 2,3 GHz tidak akan mempengaruhi penjualan handset perusahaan.

Deputy CEO PT Smartfren Telecom Tbk. Djoko Tata Ibrahim mengatakan penjualan handset terutama Andromax tidak akan mengalami penurunan terkait rencana ini.  Kendati dengan migrasi ini Smartfren akan langsung menggelar teknologi 4G, pelanggan tidak akan serta merta langsung mengadopsi teknologi tersebut.

“Lihat saja sekarang 3G sudah berkembang pesat tapi masih ada yang pakai 2G,” ujarnya, Selasa (15/7/2014).

Dia melanjutkan jika rencana migrasi ini terealisasi, bukan berarti perangkat pelanggan tidak bisa digunakan. Pasalnya, operator ini masih bisa menggunakan frekuensi CDMA di 850 MHz. Apalagi dia juga mengklaim penjualan handset perusahaan juga terus meningkat.

Rencana pemindahan frekuensi Smartfren semakin mendekati kenyataan dengan disosialisasikannya rancangan peraturan menteri (RPM) realokasi frekuensi. Di tempat baru nanti, operator CDMA ini akan mendapatkan jatah 30 MHz. Migrasi akan dilakukan bertahap dengan batas waktu 14 Desember 2016.

Pemindahan ini mendesak dilakukan karena sering mengakibatkan interferensi terhadap operator yang menempati frekuensi 2,1 GHz. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper