Biznet Targetkan FO Jakarta-Yogya Rampung Agustus 2014

Thomas Mola
Senin, 14 Juli 2014 | 22:05 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA– Biznet Networks menargetkan jaringan fiber (FO) optik Biznet InterCity Jakarta-Yogyakarta dapat selesai pada Agustus mendatang Jaringan berkapasitas besar itu akan membantu meningkatkan layanan Internet di kota-kota kecil dan menengah yang dilintasi jariangan fiber optik Biznet.

Adi Kusma, President Director Biznet Networks mengatakan jaringan fiber optik Jakarta-Yogyakarta merupakan salah satu prioritas perusahan mengingat kebutuhan akan layanan fixed line Internet yang baik dan mumpuni terus meningkat.

"Semester I/2014 kami telah meresmikan dua kantor baru yakni di Palembang dan Jambi. Dalam waktu dekat kami akan hadir di beberapa kota lainnya," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (14/7/2014).

Adi menuturkan beberapa kota yang disasar antara lain Padang, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Salatiga, dan Solo. Menurutnya, jika jaringan fiber optik Jakarta-Yogyakarta selesai, maka beberapa kota kecil lainnya akan bisa dilayani oleh Biznet.

Adapun, daerah yang akan dilewati jaringan Biznet antara lain Cikampek, Pamanukan, Indramayu, Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Comal, Pekalongan, Batang, Weleri, Kendal, Semarang, Ungaran, Salatiga, Boyolali, Kartasura, Solo, Klaten, dan Yogyakarta.

Adi mengklaim Biznet telah melakukan penambangan jaringan kabel optik sepanjang 4.000 km yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatra, dan Bali. Hal itu menyebabkan jaringan fiber optik Biznet menjadi 9.500 km.

"Proses perluasan jaringan yang sedang berlangsung saat ini akan menjadi solusi bagi mereka yang telah lama menginginkan tersedianya layanan Internet/Jaringan dan TV Kabel yang handal dan berkualitas,” jelasnya

Adapun, Biznet merupakan salah satu operator telekomunikasi dan multimedia fixed line yang menyediakan layanan Internet, data center dan TV kabel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper