Microsoft Tambahkan 45 Aplikasi di Xbox One dan Xbox 360

Feni Freycinetia Fitriani
Kamis, 5 Juni 2014 | 20:45 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft akan menambahkan 45 aplikasi baru untuk kedua gadget mereka, yaitu Xbox One dan konsol Xbox 360.

Seperti dilansir Mashabel.com, aplikasi baru yang akan dimasukkan termasuk Vine , Twitter , HBO Go , Showtime Anytime , Comedy Central dan Major League Gaming . Penambahan ini membuat total aplikasi menjadi lebih dari 225 aplikasi.

Langkah itu diambil karena lebih banyak pengguna mulai mengintegrasikan berbagai program mereka ke dalam satu perangkat. Tak terkecuali berkat pertumbuhan platform smart TV .

Beberapa aplikasi hanya akan tersedia di Amerika Serikat, sementara yang lain yang ditawarkan di seluruh dunia di negara-negara seperti Australia , Inggris dan Brazil .

Twitter adalah salah satu contohnya. Xbox One menambahkan kemampuan untuk melihat tweet langsung berhubungan langsung dengan menunjukkan penggunanya sedang menonton.

Twitter juga akan diintegrasikan ke bagian daftar acara TV untuk melihat acara yang mendapatkan paling sering dibuka secara real time .

Acara yang sedang berada di puncak akan masuk ke dalam kategori "trending".

Salah satu contohnya, pengguna bisa menonton serial Game of Thrones di HBO Go kala mereka mendapati tontonan ini sedang menjadi trending topic di Twitter.

Semua itu bisa pengguna lakukan tanpa memindahkan perhatian dari TV ke smartphone atau tablet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper