Kasperky Lolos Uji Ketahanan AV-Test

Rezza Aji Pratama
Jumat, 23 Mei 2014 | 19:18 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kaspersky Internet Security mengklaim telah berhasil melewati serangkaian uji ketahanan yang dilakukan dalam kurun waktu September 2013-Februari 2014 oleh laboratorium penguji independen AV-Test.

Oleg Ishanov, Director Anti-Malware Research Kaspersky Lab, mengatatakan produk Kaspersky Lab ini meraih skor tertinggi untuk pendeteksian malware, sambil tetap mempertahankan beban sistem agat tetap rendah.

Uji ketahanan AV-Test adalah sebuah penelitian panjang yang menguji solusi keamanan Internet selama tiga kali uji dua-bulanan di tiga sistem operasi yang berbeda yaitu Windows XP, Windows 7, dan Windows 8.1.

Para pakar AV-Test mengevaluasi 24 solusi keamanan dari berbagai vendor dalam tiga kategori. Kategori pertama, perlindungan, menguji kemampuan gabungan solusi untuk mendeteksi satu set malware acuan dan mengidentifikasi bagian-bagian terbaru dari malware yang belum dikenal.

Kategori kedua, beban sistem, menunjukkan pengaruh solusi keamanan terhadap kinerja sistem dan mengukur apakah ada pelambatan terhadap penginstalan atau pengeksekusian program, respons situs, dan pengunduhan data. Kategori terakhir, Kegunaan, mengevaluasi keabsahan pengidentifikasian program dan website resmi.

Dalam pengujian yang berlangsung selama 6 bulan ini, KIS meraih skor 17,8 poin dari total 18 poin yang ada. Untuk kategori kegunaan dan perlindungan, produk ini meraih poin 6, poin tertinggi pengujian, untuk masing-masing kategori. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper