Slot Satelit: Pemerintah Akhirnya Jawab Surat Indosat

Rezza Aji Pratama
Rabu, 14 Mei 2014 | 01:30 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Penantian PT Indosat Tbk. atas permohonan klarifikasi soal peruntukkan slot satelit 150,5 bujur timur akhirnya usai. Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan telah menjawab permohonan tersebut akhir pekan lalu.

Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informati M. Budi Setiawan mengatakan atas instruksi Menteri Kominfo Tifatul Sembiring, pihaknya telah melayangkan surat jawaban kepada direksi.

“Ya kami sudah jawab suratnya,” ujarnya, Selasa (13/5).

Seperti diketahui, lisensi Indosat atas slot satelit 150,5 tidak diperpanjang oleh Kementerian Kominfo. Slot ini diberikan kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menjadikan bank pelat merah tersebut sebagai bank pertama di dunia yang meluncurkan satelit sendiri.

Dalam surat jawaban tersebut, Budi mengatakan pemerintah beralasan pemberian slot kepada BRI karena akan menguntungkan bagi negara.

Sebelumnya, Presiden Direktur dan CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat dua kali untuk meminta klarifikasi.

Perusahaan berniat untuk terus menyurati pemerintah sampai mendapatkan jawaban. Surat balasan ini diperlukan Indosat karena perusahaan telah menandatangani kontrak dengan Orbital Science, manufaktur satelit asal Amerika.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper