Microsoft Ikut Produksi Jam Tangan Pintar

Annisa Lestari Ciptaningtyas
Kamis, 8 Mei 2014 | 18:31 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, SAN FRANCISCO - Microsoft Corp., perusahaan perangkat komputer terbesar di dunia, ikut serta dalam pertarungan produsen jam tangan pintar. Hal itu diindikasikan dengan diterbitkannya aplikasi paten baru.

Seperti dilansir Bloomberg pada Kamis (8/5/2014) The Redmond, perusahaan Microsoft yang berbasis di Washington, mendaftarkan aplikasi nomor 20140121539 yang diterbitkan pada 1 Mei di pusat data kantor paten dan merek dagang, membuktikan apa yang dikatakan Microsoft bahwa perusahaan tersebut memakai sistem informasi personal.

Menurut aplikasi tersebut, jam tangan pintar produksi Microsoft dapat mengukur parameter biometric dari pengguna dengan sensor optik. Baterai dari jam tersebut dapat dipindahkan dan sehingga memungkinkan untuk diisi ulang tetapi data teta dapat diunduh.

Microsoft mengajukan aplikasi pada Oktober 2012. Sementara perusahaan elektronik lain seperti Sony Corp., Qualcomm Inc., LG Electronics Inc. dan Samsung Electronics Co yang memiliki jam tangan pintar termasuk Apple Inc yang belum memproduksinya sudah mendaftarkan ‘iWatch” sebagai merk dagang di beberapa negara.

Proyek jam tangan pintar yang diproduksi oleh Microsoft ini diyakini dipimpin oleh mantan CEO Nokia Stephen Elop, yang menjalankan divisi Devices Microsoft.

Langkah ini akan menempatkan Microsoft dalam satu set pasar yang akan meledak karena semua produsen utama melepaskan jam tangan mereka di pasaran. Microsoft akan menjadi saingan Samsung yang tahun lalu merilis Galaxy smatwatches. Google juga berencana merilis jam tangan pintarnya musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper