Kaspersky Lolos Tes AV-Test

Rezza Aji Pratama
Rabu, 30 April 2014 | 17:59 WIB
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Produk andalan Kaspersky Lab untuk pengguna rumahan, Kaspersky Internet Security (KIS), diklaim berhasil memblokir seluruh ancaman dalam pengujian Bi-Monthly Certification January-February 2014 yang dilakukan oleh AV-Test.
 
Oleg Ishanov, Director of the Anti-Malware Research Unit, Kaspersky Lab, mengatakan  KIS berhasil merebut tempat pertama dengan meraih skor 17,5 poin dari total 18 poin yang ada. Prosedur pengujian AV-Test mengevaluasi solusi keamanan dengan hanya menggunakan settingan default. 
 
"Kaspersky Internet Security berhasil menetralisir 100% ancaman di kedua koleksi sampel di atas," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (30/4/2014).
 
Database antivirus produk yang diuji diupdate sebelum pengujian. Selain itu, solusi yang diuji bisa mengakses layanan awan vendor mereka untuk mendapatkan informasi terbaru tentang ancaman-ancaman baru. Setingan pengujian ini dibuat sedemikian agar akurat dalam menggambarkan keadaan di sebagian besar komputer rumah.
 
Pengujian ini diikuti oleh 25 produk dari berbagai vendor. Pemilihan ancaman utama untuk pengujian Bi-Monthly Certification January-February 2014 ini mencakup 17.800 sampel yang tersebar luas. Terdapat pula 151 sampel yang tidak tersebar luas untuk mendapatkan asesmen yang lebih baik atas efektivitas mekanisme perlindungan produk yang diuji.
 
Pengujian kali ini dilakukan menggunakan Windows 7 Service Pack 1 versi 64-bit.Produk-produk Kaspersky Lab secara rutin ambil bagian dan menjadi yang teratas dalam berbagai pengujian yang dilakukan oleh lab penguji independen. Pada 2012 – 2013, dalam berbagai pengujian semacam ini produk-produk Kaspersky Lab menjadi yang teratas, lebih banyak dibanding vendor software keamanan lain.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper