Kakao Talk Plus Friend: Begini Cara Seru Kakao Corp Raih Konsumen

Juli Etha Ramaida Manalu
Senin, 14 April 2014 | 12:22 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Kakao Talk kembali menghadirkan gimmick marketing berupa penawaran promo dengan melibatkan sederet mitra baru untuk mempopulerkan Kakao Talk Plus Friend pada periode kedua.

Promosi ini menyediakan penawaran eksklusif beli 1 gratis 1 dari tujuh merek mitra Kakao Talk selama 77 hari. Pengguna Kakao Talk di perangkat iOS dan Android bisa menikmati promo terhitung 14 April hingga 29 Juni, setiap hari.

“Di kampanye kedua ini, kami menambah promosi dan mengedepankan keseruan bersama yang para pengguna akan dapatkan dari berbagi dan menikmati promosi dengan teman-teman mereka,” kata Kate Sohn, Vice President Global Business Development Kakao Corp dalam keterangan resmi, Senin (14/3/2014).

Penawaran ini berlaku untuk Vanilla atau Mocha Ice Blended Coffee dari The Coffee Bean & Tea Leaf pada hari Senin, berbagai minuman Chatime pada hari Selasa, Chicken Burger with Cheese dari McDonald’s pada hari Rabu, film-film di Blitzmegaplex pada hari Kamis, makanan dan minuman ringan di Alfamart pada hari Jumat, roti BreadLife pada hari Sabtu dan karaoke di Inul Vizta pada hari Minggu.

Untuk menikmati promosi, pengguna hanya perlu menambah akun Plus Friend merek-merek tersebut di KakaoTalk. Pesan promo info akan dikirim melalui akun Plus Friend masing-masing merek setiap pagi.

Pengguna harus membagi pesan tersebut kepada lima teman di KakaoTalk cukup dengan menekan gambar promo dan memilih tombol share KakaoTalk.

Saat promo info dibagi ke lima teman, sebuah kupon akan secara otomatis terkirim ke chat room Plus Friend.

Pengguna KakaoTalk hanya perlu menunjukkan kupon tersebut ke kasir dari merek-merek yang berpartisipasi untuk menikmati promosi.

Lebih dari 3,8 juta pengguna menambahkan akun Plus Friend dalam kampanye promosi gratis KakaoTalk Plus Friend pertama pada Desember 2013 hingga Februari 2014.

Salah satu merek mencapai rata-rata 340 penukaran kupon di tiap 80 toko di seluruh Indonesia hanya dalam satu hari.

Tingkat penukaran kupon mencapai 63,7%, sementara pesan yang dibuka mencapai 90,73%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper