Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Microsoft Rilis Windows Phone 8.1, Ini Dia Fitur Barunya

Microsoft secara resmi merilis revisi terbaru platform mobile-nya, yakni Windows Phone 8.1. Rilis terbaru ini menawarkan sejumlah fitur baru dan pengembangan OS. Apa saja?
- Bisnis.com 03 April 2014  |  18:40 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Microsoft secara resmi merilis revisi terbaru platform mobile-nya, yakni Windows Phone 8.1. Rilis terbaru ini menawarkan sejumlah fitur baru dan pengembangan OS.  Apa saja?

Windows Phone 8.1 dibekali asisten pribadi virtual sendiri bernama Cortana. Apabila Android punya Google Now dan Apple mengandalkan Siri, saatnya Microsoft juga memiliki asisten pribadi untuk Windows Phone.

Cortana berbasis Bing memainkan peran penting dalam WP 8.1 yang memungkinkan Anda menyetel reminder, jadwal acara, menelepon, dan memberikan informasi soal tempat yang sudah atau akan dikunjungi.

Ia juga mengerti olahraga, memberikan info cuaca dan apa saja yang diharapkan dari sebuah asisten virtual. Asisten ini juga bisa diakses lewat kunci Search dan berfitur pengenal suara mutakhir. Ini memungkinkan Anda memanggil Cortana untuk mencari web.

Tidak hanya itu, jika diizinkan, Cortana bisa memberikan notifikasi berdasarkan informasi pribadi Anda dan penggunaan data, hampir sama seprti Google Now.

Saat meluncur ke web, Bing dan Foursquare memberikan informasi tempat dan acara ke Cortana, tetapi layanan online lebih banyak segera menyusul.

Pada tahap awal, Cortana akan tersedia di AS, sebelum Inggris dan China. Negara-negara lain menyusul kemudian.

Berikut beberapa fitur terbaru Windows Phone 8.1:

1 dari 7 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

windows phone
Sumber : gsmarena
Editor :
Bagikan

Terpopuler

back to top To top