Gangguan Internet: APJII Apresiasi Kinerja Indosat

Rahmayulis Saleh
Kamis, 3 April 2014 | 23:51 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) memuji cara kerja Indosat yang cepat mengatasi masalah jaringan internet, sehingga bisa mengembalikan layanan seperti semula.

 “Menurut pantauan APJII, saat ini trafik sudah kembali normal. Kami mengapresiasi Indosat yang bisa melakukan tindakan cepat untuk mengembalikan layanan seperti sedia kala,” kata Irvan Nasrun, Ketua Bidang Keamanan Internet APJII, dalam rilisnya Kamis (3/4/2014).

Irvan menuturkan ada kesalahan pada penyelenggara jasa internet yang memicu terjadinya IP conflict di internasional NIC, sehingga berakibat sulit diaksesnya beberapa URL dan alamat laman oleh public.

“Kesalahan seperti itu sering terjadi pada penyelenggara jasa internet,” ujarnya, menanggapi pemberitaan yang menyebutkan bahwa Indosat sudah membajak 415.652 prefix internet, berdasarkan informasi yang dilansir firma internet BGP Monitoring.

APJII yang membawahi penyelenggara jasa internet (PJI) di seluruh Indonesia ini, kata Irvan, siap membantu PJI jika mengalami masalah pada jaringannya.

Dia menambahkan bahwa Mirza Helmi, Group Head Customer Experience Indosat, mengakui kalau memang terjadi gangguan pada Kamis dini hari sekitar pukul 01.25-03.45 WIB. “Namun, masalah tersebut segera ditangani sehingga kembali normal,” ungkap Irvan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper