Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gangguan Internet: APJII Apresiasi Kinerja Indosat

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) memuji cara kerja Indosat yang cepat mengatasi masalah jaringan internet, sehingga bisa mengembalikan layanan seperti semula.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 03 April 2014  |  23:51 WIB
Gangguan Internet: APJII Apresiasi Kinerja Indosat
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) memuji cara kerja Indosat yang cepat mengatasi masalah jaringan internet, sehingga bisa mengembalikan layanan seperti semula.

 “Menurut pantauan APJII, saat ini trafik sudah kembali normal. Kami mengapresiasi Indosat yang bisa melakukan tindakan cepat untuk mengembalikan layanan seperti sedia kala,” kata Irvan Nasrun, Ketua Bidang Keamanan Internet APJII, dalam rilisnya Kamis (3/4/2014).

Irvan menuturkan ada kesalahan pada penyelenggara jasa internet yang memicu terjadinya IP conflict di internasional NIC, sehingga berakibat sulit diaksesnya beberapa URL dan alamat laman oleh public.

“Kesalahan seperti itu sering terjadi pada penyelenggara jasa internet,” ujarnya, menanggapi pemberitaan yang menyebutkan bahwa Indosat sudah membajak 415.652 prefix internet, berdasarkan informasi yang dilansir firma internet BGP Monitoring.

APJII yang membawahi penyelenggara jasa internet (PJI) di seluruh Indonesia ini, kata Irvan, siap membantu PJI jika mengalami masalah pada jaringannya.

Dia menambahkan bahwa Mirza Helmi, Group Head Customer Experience Indosat, mengakui kalau memang terjadi gangguan pada Kamis dini hari sekitar pukul 01.25-03.45 WIB. “Namun, masalah tersebut segera ditangani sehingga kembali normal,” ungkap Irvan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa layanan internet
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top