Wiko Wax Smartphone Pertama NVIDIA Tegra 4i

Lukas Hendra TM
Senin, 24 Maret 2014 | 20:02 WIB
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA– Bosan dengan smartphone yang lambat? Mau upgrade ke smartphone high-end tapi tidak sesuai kocek di kantong? Bila Anda memiliki teman atau kolega di Italia, maka titiplah untuk mengirimkan bingkisan smartphone dengan sebutan WAX.

Smartphone besutan Wiko, produsen manufaktur asal Prancis ini merupakan smartphone pertama yang didukung oleh chipset Tegra 4i. Perangkat ini dipersenjatai otak dengan 4 inti (quad-core) Tegra 4i dengan empat core Cortex-A9 yang mampu berjalan pada kecepatan 1,7 GHz.

Meski dari sisi kartu grafis hanya memiliki 60 core, tidak seperti pendahulunya Tegra 4 yang memiliki 72 core. Namun jangan salah, saat tim dari GSMarena menemukan prototype perangkat ini pada Mobile World Congres (MWC) Februari 2014, Tim memiliki  kesempatan untuk melakukan uji coba benchmark chipset Tegra 4i.

“Perangkat tersebut melakukan pekerjaan yang baik, yang terlihat bahkan lebih mengesankan sekarang, mengingat harga yang relatif murah,” seperti dikutip dari situs gsmarena.com, Senin (24/3/2014).

Bahkan untuk mendukung performa yang fantastis, Wiko membenamkan ram DDR3 dengan kapasitas 1 gigabyte, meski sayang kapasitas penyimpanan internal hanya 4 gigabyte.

Hanya saja, untuk menjalankan aplikasi pada layar 4,7 inci tentu spesifikasi ini telah terbilang gahar. Apalagi kamera depan mampu menangkap objek dengan kepadatan pixel hingga 5 megapixel, sedangkan kamera belakang disuguhi 8 mpx.

Dari sisi jaringan, Wiko Wax telah mendukung sistem  built-in LTE - 4i. Padahal, ini kali pertama NVIDIA Tegra SoC yang mendukung sistem LTE.

Namun, perusahaan baru memastikan produk ini akan tersedia di toko ritel di Italia dengan harga 200 euro pada April 2014.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper