Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wiko Wax Smartphone Pertama NVIDIA Tegra 4i

Bosan dengan smartphone yang lambat? Mau upgrade ke smartphone high-end tapi tidak sesuai kocek di kantong? Bila Anda memiliki teman atau kolega di Italia, maka titiplah untuk mengirimkan bingkisan smartphone dengan sebutan WAX
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 24 Maret 2014  |  20:02 WIB
 Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA– Bosan dengan smartphone yang lambat? Mau upgrade ke smartphone high-end tapi tidak sesuai kocek di kantong? Bila Anda memiliki teman atau kolega di Italia, maka titiplah untuk mengirimkan bingkisan smartphone dengan sebutan WAX.

Smartphone besutan Wiko, produsen manufaktur asal Prancis ini merupakan smartphone pertama yang didukung oleh chipset Tegra 4i. Perangkat ini dipersenjatai otak dengan 4 inti (quad-core) Tegra 4i dengan empat core Cortex-A9 yang mampu berjalan pada kecepatan 1,7 GHz.

Meski dari sisi kartu grafis hanya memiliki 60 core, tidak seperti pendahulunya Tegra 4 yang memiliki 72 core. Namun jangan salah, saat tim dari GSMarena menemukan prototype perangkat ini pada Mobile World Congres (MWC) Februari 2014, Tim memiliki  kesempatan untuk melakukan uji coba benchmark chipset Tegra 4i.

“Perangkat tersebut melakukan pekerjaan yang baik, yang terlihat bahkan lebih mengesankan sekarang, mengingat harga yang relatif murah,” seperti dikutip dari situs gsmarena.com, Senin (24/3/2014).

Bahkan untuk mendukung performa yang fantastis, Wiko membenamkan ram DDR3 dengan kapasitas 1 gigabyte, meski sayang kapasitas penyimpanan internal hanya 4 gigabyte.

Hanya saja, untuk menjalankan aplikasi pada layar 4,7 inci tentu spesifikasi ini telah terbilang gahar. Apalagi kamera depan mampu menangkap objek dengan kepadatan pixel hingga 5 megapixel, sedangkan kamera belakang disuguhi 8 mpx.

Dari sisi jaringan, Wiko Wax telah mendukung sistem  built-in LTE - 4i. Padahal, ini kali pertama NVIDIA Tegra SoC yang mendukung sistem LTE.

Namun, perusahaan baru memastikan produk ini akan tersedia di toko ritel di Italia dengan harga 200 euro pada April 2014.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone android handphone
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top