Antimalware Windows XP Masih Tersedia Hingga Pertengahan 2015

Juli Etha Ramaida Manalu
Sabtu, 22 Maret 2014 | 20:06 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kendati bakal memutus dukungan terhadap perangkat pengguna Windows XP pada 8 April, layanan antimalware dari Microsoft masih akan tetap ada hingga pertengahan tahun depan.

Head of Marketing Operation Microsolft Indonesia Lucky Gani menyebutkan pihaknya masih akan memberi dukungan keamanan berupa antimalware yang tetap aktif hingga pertengahan 2015. Namun, untuk dukungan lain seperti konsultasi akan benar-benar dhentikan per 8 April.

“XP itu tidak ditutup, masih bisa dipakai, cuma Microsoft tidak lagi mendukung, fasilitas security tidak lagi up date, jadi security lebih gampang diserang,” katanya kepada Bisnis, Sabtu (22/3/2014).

Kendati demikian, perpanjangan bagi antimalware tetap disediakan guna mengawal para pengguna Windows XP yang sedang melakukan migrasi ke sistem yang lebih baru. Untuk diketahui, berbagai perangkat di sejumlah perusahaan masih menggunakan Windows XP.

Sebenarnya, peringatan mengenai pemutusan dukungan ini sudah diinformasikan sejak jauh-jauh hari, Lucky menyebutkam Microsoft secara remi sudah menyurati para perusahaan besar sejak 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper