TE Connectivity Terapkan Teknologi Quareo di Sekolah Pelita Harapan

Feni Freycinetia Fitriani
Jumat, 21 Maret 2014 | 19:20 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- TE Connectivity dan Sekolah Pelita Harapan Internasional (SPHI) menyempurnakan teknologi Quareo Solution dan Office Networks Technology. Teknologi tersebut akan diterapkan di sekolah baru SPHI di Kemang Village, Jakarta.

“Quareo bisa memangkas waktu downtime, menghemat waktu kerja untuk perbaikan dan penyelesaian masalah pada lingkungan LAN yang rumit di sekolah,” jelas Xavier Lau, Senior Sales Manager, Enterprise Networks Asia, TE Connectivity d Jakarta (21/3/2014)

Ke depan, menurut Xavier, para staf TI tak perlu lagi mendatangi satu per satu lokasi yang mengalami masalah karena setiap komputer akan langsung mengirimkan pemberitahuan kepada TI saat itu juga. Solusi Quaro dipadukan dengan peranti lunak Infrastructure Configuration Manager (ICM).

Peranti ICM ini pun telah tersedia dalam bentuk aplikasi ponsel pintar iOS untuk memberikan pengelolaan, detail dan kendali atas Information Transport System (ITS).

Roma Rampen, kepala departemen ICT untuk SPHI mengatakan tren dalam memberikan fleksibilitas pada ruang kerja seperti ini untuk menyongsong lingkungan desktop, bahkan kelas virtual.

“Dengan mengintegrasikan solusi konektivitas berkendali dari TE dengan lingkungan yang telah mengalami virtualisasi nanti, kami akan memperoleh berbagai keuntungan, di antaranya pencatatan aset, keamanan, dan pengawasan beban kerja," katanya.

SPHI merupakan sekolah pertama di Indonesia yang mengambil langkah maju dengan menerapkan solusi sedemikian rupa. SPHI juga didukung oleh partner ND&I dari TE, yakni PT Atlantis Infotama Teknika, yang merupakan pihak integrator teknologi solusi Quareo berlisensi.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper