Western Digital Luncurkan My Cloud EX2

Rezza Aji Pratama
Senin, 17 Maret 2014 | 20:50 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Setelah menghadirkan perangkat komputasi awan pribadi My Cloud beberapa waktu lalu, penyedia solusi penyimpanan Western Digital kembali merilis seri terbaru My Cloud EX2 dan EX4.

Kedua produk ini menyediakan beberapa pilihan kapasitas mulai dari 4 tera byte (TB), 6 TB, dan 8 T. Kapasitas ini bisa ditingkatkan dengan memasang hard drive 3.0 yang kompatibel dke port USB.

My Cloud EX2  menggunakan hard drive WD Red yang didukung oleh teknologi NASware 2.0, yang diklaim dapat meningkatkan kehandalan drive dan melindungi data pelanggan ketika kehilangan daya atau ada gangguan.

Pengguna bisa mengakses. Aplikasi mobile ini memudahkan untuk berbagi dan mengkolaborasikan file,  memungkinkan pelanggan untuk dengan mudah mengirim file, berbagi file dengan tautan, dan mencetak dan membuka file dengan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi mobile WD My Cloud mengintegrasikan layanan awan publik besar sehingga pelanggan dapat dengan mudah mentransfer file dari akun awan publik seperti Dropbox, SkyDrive dan Google Drive.

My Cloud EX2 diklaim mencakup pilihan layanan data canggih termasuk server file terintegrasi, server FTP, server backup dan server download P2P.

Selain itu, pengguna dapat men-download dan menjalankan sejumlah aplikasi pihak ketiga, termasuk aMule, Icecast, Joomla!, phpBB, phpMyAdmin, Transmisi, SqueezeCenter, dan lainnya.

Pengguna juga dapat melakukan streaming video dan foto ke TV, media player, konsol game dan perangkat DLNA/UPnP lain yang terhubungkan, dengan server Twonky 7.2 yang disertakan, media server bersertifikat DLNA 1.5, dan server built-in iTunes.

"WD berkomitmen untuk menyediakan portofolio lengkap solusi awan pribadi karena kebutuhan akan penyimpanan data digital  terus meningkat secara dramatis," kata Jim Welsh, executive vice president, WD Branded Products dan worldwide sales.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper