Samsung Galaxy S5 Resmi Meluncur, Apa Saja Fitur Barunya?

Selasa, 25 Februari 2014 | 12:39 WIB
Samsung Galaxy S5/cnet
Samsung Galaxy S5/cnet
Bagikan

Bisnis,com, JAKARTA—Spekulasi mengenai peluncuran Galaxy S5 akhirnya berakhir, setelah Samsung  memperkenalkan ponsel pintar itu dalam acara bertajuk Unpacked5 di MWC 2014 Barcelona, Senin (24/2/2014) waktu setempat.

Smartphone Galaxy terbaru yang ditunggu-tunggu itu membuka lembaran baru dalam desain Samsung, belakangnya masih mengunakan kulit imitasi tetapi dengan tampilan baru.

Beberapa fitur baru melengkapi Galaxy S5, antara lain sertifikasi IP67 untuk antiair dan sensor sidik jari serta monitor detak jantung, yang pertama kali digunakan pada perangkat mobile.

Fitur lain juga memperkaya keunggulan Galaxy S5 dibandingkan dengan pendahulunya S4, yakni layar Super AMOLED 5,1 inci resolusi 1080p, chipset quad-core Snapdragon 800 2.5GHz dengan RAM 2GM, LTE 150Mbps, serta kamera belakang 16MP dan kamera depan 2MP.

Info yang beredar tadinya menyebutkan ponsel itu memiliki video recording 1080p, tetapi Samsung menggunakan UHD aktualnya, yang beresolusi 3840 x 2160.

Hal lain yang tidak diubah adalah TouchWiz—firmware terbarunya dan berbasis Android 4.4.2 Kitkat.

Selain itu, tidak ada switch untuk tombol pada layar—Galaxy S5 memiliki tiga tombol di bawah layar, tetapi kali ini tombol App Switcher menggantikan kunci Menu.

Ponsel ini dibekali baterei 2.800mAh, sedikit lebih besar dibandingkan S4 yang berkapasitas 2.600mAh. Karena ukuran ponsel ini lebih besar, Samsung menyediakan mode Ultra Power Saving untuk menggandakan daya tahan baterei ketika lowbet. Samsung juga mengklaim talktime 21 jam dan lebih dari 16 hari waktu standby untuk sekali isi ulang.

Ponsel pintar ini akan dipasarkan dalam empat warna utama, yakni hitam, putih, biru dan tembaga. Namun, harga belum disebutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : gsmarena/cnet/samsung
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper