Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pengguna YouTube Pertama Indonesia dengan 1 Juta Subscribers

Komedian dan penulis Raditya Dika menjadi pengguna YouTube pertama dari Indonesia yang memiliki satu juta subscribers. Angka ini dicapai pada 10 November tahun lalu. Saat ini dia memiliki sekitar 1,3 juta subscribers.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 21 Februari 2014  |  00:05 WIB
Setiap orang bisa memanfaatkan layanan video streaming ini untuk menuangkan kreatifitasnya.  - bisnis.com
Setiap orang bisa memanfaatkan layanan video streaming ini untuk menuangkan kreatifitasnya. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Komedian dan penulis Raditya Dika menjadi pengguna YouTube pertama dari Indonesia yang memiliki satu juta subscribers.  Angka ini dicapai pada 10 November tahun lalu. Saat ini dia memiliki sekitar 1,3 juta subscribers.

Perkembangan media digital di Indonesia yang begitu pesat tidak hanya terjadi pada layanan jejaring sosial tetapi juga layanan video streaming. Perkembangan ini mendongkrak aktifitas pengguna layanan video streaming seperti pengunggahan dan pencarian video tidak hanya di dalam negeri tetapi juga secara global.

YouTube, yang lahir pada 2005, kini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna per hari dan lebih dari 6 miliar jam videonya ditonton perbulan dengan 80% penontonnya berasal dari luar Amerika Serikat. Video yang diunggahpun mencapai 100 jam per menitnya.

“Kami senang melihat orang pertama di Indonesia yang memiliki sejuta subscriber,” ujar Asia Pacific Content Partnership Manager You Tube Wi Wi Goh.

Dia menjadi perwakilan YouTube untuk menyerahkan Youtube Partner Rewards kepada Raditya atas pencapaian yang diraih. Dia juga menyebutkan setiap orang bisa memanfaatkan layanan video streaming ini untuk menuangkan kreatifitasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

youtube
Editor : Fatkhul-nonaktif
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top