Spek Samsung Galaxy S5 Menjanjikan, Apa yang Baru?

Rabu, 5 Februari 2014 | 18:24 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Meskipun dikabarkan baru akan meluncur 24 Februari, rumor mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S5 sudah mulai terkuak sedikit demi sedikit.

Kali ini, ukuran layarnya 5,24 inci dengan resolusi mengikuti layar Super AMOLED baru yang dilaporkan memiliki resolusi QHD (2.560 x 1.600 pixel). Densitas pixel ini melonjak ke 560ppi tetapi efek pada kualitas visual sulit diprediksi, sebab bergantung pada matriksnya.

Dapur pacu alias chipset Galaxy S5 melanjutkan pendekatan Samsung saat ini yang mengusung versi Snapdragon (dalam hal ini 805) dan versi Exynos (Exynos 6, tetapi konfigurasi core belum diketahui). Rumor menyebutkan kedua versi itu dibekali RAM kapasitas 3GB.

Adapun, kamera belakang disebutkan 16MP berdasarkan bocoran foto contoh yang beredar, sementara kamera depan beresolusi 3,2MP. Tidak ada info soal video capture, tetapi tidak mengherankan jika Galaxy S5 tidak ditemui video UHD seperti pada Note 3.

Storage Galaxy S5 disebutkan sebesar 32GB dan 64GB, tetapi pilihan 16GB sepertinya sudah tidak tersedia. Untuk baterei dikabarkan berkapasitas 3.200mAh, menyaingi baterei LG G2 yang berkapasitas 3.000mAh.

Sayangnya, tidak satupun informasi spek itu yang sudah dikonfirmasi sehingga terlalu dini untuk dijamin kebenarannya. Ada juga rumor bahwa bodi Galaxy S5 tersedia dalam versi logam dan plastik, tetapi tidak tertutup kemungkinan masih menggunakan lapisan kulit di belakangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : gsmarena
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper