Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rancangan Peraturan Menteri Filterisasi Konten Negatif Diujicoba

Kementerian Komunikasi dan Informatika berencana menggelar uji coba publik Rancangan Peraturan Menteri terkait filterisasi konten negatif sekitar Ferbruari.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 15 Januari 2014  |  03:58 WIB
Menkominfo Tifatul Sembiring - Bisnis
Menkominfo Tifatul Sembiring - Bisnis

Bisnis.com,JAKARTA — Kementerian Komunikasi dan Informatika berencana menggelar uji coba publik Rancangan Peraturan Menteri terkait filterisasi konten negatif sekitar Ferbruari.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Gatot S. Dewa Broto mengatakan Rancangan Peraturan Menteri (RPM) tersebut saat ini masih dalam tahap pembahasan internal.

“Sebulan lalu rapat dengan pihak eksternal, seminggu lalu rapat dengan internal,” katanya kepada Bisnis, Senin (13/1/2014).

Gatot memperkirakan dalam waktu dua minggu ke depan, rancangan tersebut bakal diserahkan kepada Menteri Kominfo Tifatul Sembiring  untuk mendaptakan persetujuan dan kemudian melaksanankan uji publik.

Dia menegaskan, peraturan ini tidak akan membatasi hak-hak masyarakat untuk mendapatakan informasi melalui Internet seperti yang dipertanyakan oleh beberapa pihak selama ini. Untuk mengambil keputusan pemblokiran satu situs atau konten, pihaknya bakal terlebih dahulu berkonsultasi dengan badan terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kominfo menkominfo
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top