Menkominfo Resmikan Desa Informasi di Deli Serdang

Fatkhul-nonaktif
Sabtu, 14 Desember 2013 | 01:00 WIB
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring meresmikan Desa Pasar 6 Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, sebagai Desa Informasi, Jumat (13/12/2013).

Peresmian Desa Informasi di Kecamatan Beringin itu disaksikan Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars dan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Sumut Jumsadi Damanik.

Menurut Menkominfo, desa yang lokasinya dekat Bandara Kualanamu tersebut merupakan desa ke-152 di Indonesia yang diresmikan sebagai Desa Informasi.

Ia menyatakan tidak terlalu banyak memilih daerah yang akan dijadikan Desa Informasi, sebab anggaran pemerintah terbatas.

"Ini rezeki dan anugerah bagi Kecamatan Beringin," kata mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Ia mengatakan daerah yang ditetapkan sebagai Desa Informasi tersebut memiliki sejumlah persyaratan yang mendukung kemudahan bagi masyarakat dalam komunikasi dan mendapatkan informasi.

Persyaratan tersebut adalan Desa Dering atau daerah yang dimasuki telepon, adanya jaringan internet masuk desa, radio kominitas, televisi, dan keterbukaan informasi publik.

Dia menambahkan pihaknya bersama Universitas Sumatera Utara dan beberapa kalangan pengusaha berencana menjadi Sumut sebagai provinsi internet (cyber province).

Dengan program pemanfaatan fungsi internet tersebut, diharapkan Sumut yang memiliki berbagai sumber daya dan potensi yang melimpah dapat semakin berkembang.

Ia menilai potensi dan sumber daya Sumut hampir ada di setiap aspek, termasuk keindahalan alam yang luar biasa tetapi belum dikembangkan untuk kepariwisataan. "Bisa kalah Bali kalau kita mau berjuang untuk (mengembangkan keindahan alam) itu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Fatkhul-nonaktif
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper