Lenovo Luncurkan 4 Produk Anyarnya di Semarang

Pamuji Tri Nastiti
Jumat, 29 November 2013 | 11:42 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG–- PT Lenovo Indonesia semakin gencar memperkuat pasar dengan meluncurkan beragam produk untuk konsumen Jawa Tengah dengan target kontribusi daerah mencapai 12%.

Consumer Segment Manager Adrian Lesmana megatakan 4 produk anyar dilempar ke Jateng meliputi PC (Yoga 11s, Flex 14, Flex 20), Tablet (A1000, A3000, S6000) juga notebook untuk segmen UKM ThinkPad (X230, Edge E431 Touch, EMC px, Lomega ix).

"Selain PC, tablet dan notebook kami juga merilis smartphone Lenovo A850, A516 dan A369i," ujarnya, Kamis (28/11/2013).

Dia mengatakan, pasar Jawa Tengah diharapkan berkontribusi 10%-12% dari pasar nasional untuk semua tipe.

Country General Manager Lenovo Indonesia Rayech Thadani mengatakan peluncuran beberapa produk itu sekaligus sebagai cara untuk mengubah fungsi konvensional komputer menjadi komputasi bergerak yang multi fungsi.

"Kami yakin pasar PC belum mati, melalui inovasi teknologi pada produk PC terbaru Lenovo mau ubah cara orang memakai PC, selain itu semakin memperkuat pasar pada unit lainnya,” ujar dia dalam pengenalan produk baru Lenovo itu.

Menurut Antony Widjaja selaku Product and Channel Marketing Specialist Lenovo Indonesia beragam produk memiliki keunggulan anyar untuk dipergunakan sesuai kapasitasnya.

Lenovo Yoga 11s merupakan PC ultrabook, dapat digunakan dalam empat mode, yakni laptop, tablet, stand dan tent. Disebut ultrabook lantaran PC ini dilengkapi engsel yang memungkinkan layar multisentuh berputar sampai 360 derajat yang dimanfaatkan untuk bekerja dan menikmati hiburan.

Untuk Lenovo Flex 14, PC ini didesain dua mode untuk memenuhi berbagai segi kehidupan konsumen modern. Ketika aktivitas konsumen sangat membutuhkan keyboard maka PC ini dapat diposisikan sebagai laptop klasik dan layar dapat dilipat hingga 300 derajat untuk fokus di aplikasi sentuh dan aktivitas hiburan.

Sementara Lenovo Flex 20 merupakan desktop all in one, yang saat posisi table, aplikasi Aura di layar akan memberikan pengalaman multigame dan multiplayer dan fasilitas ini tidak ditemukan di produk lain.

Penyerapan pasar Lenovo all type menurutnya stabil dan diharapkan terus menguat. Pada kuartal 2 tahun fiskal 2013/2014 (Juli-September 2013) era PC+ Lenovo meraih posisi ke-3 di kategori smart connected device, dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 36% per tahunnya.

Untuk pasar Indonesia, produk telah dupayakanan sesuai kebutuhan konsumen dengan sasaran pengguna umum 75% serta enterprise dan UKM 15%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper