Tri Indonesia Perkuat Pasar Layanan Data

Amri Nur Rahmat
Selasa, 26 November 2013 | 05:25 WIB
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG  - PT Hutchinson 3 Indonesia, operator penyedia jasa komunikasi Tri, memperkuat pangsa pasar layanan data dengan mengoptimalkan pemasaran produk perseroan melalui pola umbrella campaign pada 33 kota di Tanah Air.

Bhuwan Kulshresta, Chief Commercial Officer Tri Indonesia, mengatakan pola pemasaran itu bakal dilakukan secara berkelanjutan  hingga Juli 2014 melalui pertunjukan teater yang memanfaatkan  teknologi 3D.

Sejauh ini, pola pemasaran produk perseroan yang bertajuk 3030 show tersebut telah digelar di tujuh kota yang tersebar di Sumatra dan Jawa Barat, yakni Palembang, Pekanbaru, Bandar Lampung, Padang, Cirebon, Sukabumi dan Bandung.

"Pengembangan pasar layanan data di Indonesia terus kami lakukan, dan inovasi pengenal produk melalaui program 3030 show merupakan bentuk investasi kami untuk mendukung hal tersebut," ucapnya di sela-sela 3030 show di Bandung, Senin (25/11/2013) malam.

Kendati demikian, Bhuwala enggan memaparkan secara resmi besaran investasi yang digelontorkan perseroan untuk menyelenggarakan metode pemasaran bersifat sell out tersebut.

Berdasarkan data perseroan, pengguna Tri sepanjang tahun lalu mencapai 26 juta pelanggan yang tersebar di 24 provinsi di Tanah Air, di mana 65% merupakan pengguna layanan data.

Dari sisi infrastruktur, Tri sejauh ini telah mengoperasikan 10.000 unit base station transceiver (BTS) node-B untuk 3G dan 15.000 BTS 2G yang tesebar di Sumatra, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan dan Sulawesi. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper