Penjualan Sony PlayStation 4 Tembus 1 Juta Unit dalam 24 Jam

Senin, 18 November 2013 | 07:45 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sony Corp bakal mencetak rekor penjualan PlayStation 4, konsol game terbaru, yang dijual di Amerika Utara mulai Jumat pekan lalu.

Menurut Sony, penjualan PS4 menembus 1 juta unit dalam 24 jam pertama penjualannya di pasar. Namun, perusahaan itu tidak menyebutkan berapa banyak kontribusi dari pre-order produk anyar itu.

"Penjualan masih sangat kuat di Amerika Utara, dan kami perkirakan antusiame berlanjut setelah kami meluncurkan PlayStation 4 di Eropa dan Amerika latin pada 29 November," kata Andrew House, CEO Sony Computer Entertainment, dalam pernyataan, Senin (18/11/2013).

Antrean panjang penggemar game menanti peluncuran PS4 Jumat tengah malam di seluruh AS dan Kanada.

Salah seorang konsumen mengatakan kepada cnet bahwa dia harus menunggu lebih dari 20 jam di tengah cuaca dingin untuk menjadi orang pertama di antrean untuk membeli konsol baru itu saat peluncuran tengah malam yang digelar di Hotel Standard High Line New York.

Meskipun peluncuran itu menjadi awal yang baik, penerus PlayStation 3 yang dinanti cukup lama itu juga diwarnai kekecewaan.

Pembeli yang frustasi membanjiri forum support perusahaan itu dengan berbagai keluhan mengenai unit yang tidak bekerja dengan baik, hanya menampilkan warna biru dari video, sering crash, dan gagal booting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : cnet
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper