Hisense Siap Saingi Samsung di Pasar Android

Asep Dadan Muhanda
Jumat, 15 November 2013 | 08:17 WIB
Bagikan

Bisnis.com, QINGDAO— Produsen elektronik asal China, Hisense Communications Co. Ltd, berambisi bisa menempati posisi kedua pasar Android di Indonesia dengan menyiapkan produk smartphone dan tablet kelas premium mulai 2014 mendatang.

Stephen Qu, Vice Director Asia Pacific Hisense, mengakui Samsung masih menguasai pasar ponsel dan tablet berbasis Android di Indonesia. Hisense siap menempel dan bersaing dengan keperkasaan Samsung dengan terus meluncurkan seri Andromax.

"Di Indonesia Samsung merupakan merek yang patut diperhitungkan. Tapi kami siap bersaing," ujarnya disela kunjungan ke markas Hisense di Qingdao, China, Kamis (14/11/2013).

Hisense merupakan salah satu raksasa BUMN China yang memproduksi berbagai barang elektronik, mulai dari TV plasma, AC, dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Di Indonesia, Hisense merupakan vendor sejumlah produk tablet dan ponsel pintar yang dirilis oleh operator seluler PT Smartfren Telcom Tbk.

Baru-baru ini, Smartfren dan Hisense mencuri perhatian dengan merilis seri ponsel pintar dan tablet Andromax, mulai dari Andromax U, Andromax C, New Andromax i, serta Andromax V.

Terakhir, akhir Oktober lalu produk yang dilincurkan adalah Andromax Z ponsel dengan operasi Android Jelly Bean dengan layar 5.5 inchi yang dibandrol Rp2,79 juta.

Stephen mengatakan Hisense tengah menyiapkan produk baru untuk meningkatkan pangsa pasar di Indonesia. Hisense akan menggarap pasar dikelas premium namun tetap dengan harga terjangkau.

"Kami punya tim riset berpengalaman. Konsumen Indonesia akan senang karena produk dengan kualitas bagus kami, harganya akan tetap terjangkau," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper