Google Luncurkan Nexus 5 Versi Android Terbaru

John Andhi Oktaveri
Jumat, 1 November 2013 | 08:39 WIB
Nexus/Reuters
Nexus/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Google Inc. meluncurkan telepon pintar baru dengan menggunakan sistem operasi Android terbaru yang didesain untuk penggunaan yang lebih luas secara global.

Peluncuran itu bertujuan untuk menghapus fragmentasi yang disebabkan oleh versi peranti lunak yang berbeda-beda.

Nexus 5, keluaran LG Electronics Inc., akan tersedia dengan harga US$349 hingga US$399, tergantung dari memori yang dipakai, ujar Sundar Pichai, senior vice presiden perusahaan tersebut sebagaimana dikutip Bloomberg, Jumat (1/11/2013).

Fitur Androit versi KitKat memliki kelebihan dalam hal penampilan yang lebih baik dan keamanan yang lebih terjamin, katanya.

Sistem operasi bergerak itu juga lebih mudah digunakan untuk jenis telepon genggam kelas bawah yang bayak digunakan di negara berkembang seperti India, Indonesia dan Brasil.

Google, operator mesin pencari paling populer di dunia, terus meningkatkan upayanya untuk mempromosikan peralatan berbasis Android di seluruh dunia. Tujuannya adalah agar pengguna layanan itu bisa kembali ke telepon pintar dan komputer tablet untuk melakukan pengecekan e-mail, browsing maupun mencari hiburan.

“Untuk 2014, tujuan kami adalah bagaimana kita mencapai miliar orang di masa datang,” ujar Pichai. Dia menambahkan pencapaian pasar yang lebih luas itulah tema utama dari versi KitKat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper