Kalah Bersaing dengan Apple & Samsung, HTC Rugi US$101 Juta

Sepudin Zuhri
Jumat, 4 Oktober 2013 | 08:22 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - HTC Corp, produsen smartphone terbesar di Taiwan, mencatat rugi NT$2,97 miliar atau US$101 juta pada kuartal ketiga 2013.

Kerugian itu diakibatkan HTC kehilangan pangsa pasar yang direbut oleh Apple dan Samsung.

Berdasarkan pernyataan dari pihak HTC pada hari ini, Jumat (4/10/2013), rugi bersih perusahaan selama Juli-September 2013 mencapai US$101 juta.

Hal ini merupakan kerugian pertama secara konsolidasi setidaknya sejak 2008, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Kampanye yang diusung HTC yaitu cukup dengan satu handset telah gagal untuk menangkap slide dalam penjualan di tengah penundaan produk dan perubahan strategi.

Produsen smartphone, yang tidak termasuk dalam 5 besar produsen ponsel pintar dunia pada kuartal kedua 2013, berencana untuk meningkatkan promosi dengan aktor Robert Downey Jr dan memperkenalkan produk mid-range untuk menghidupkan kembali pertumbuhan.

Kerugian operasional pada kuartal ketiga adalah NT$3,5 miliar, sedangkan penjualan NT$47 miliar, seperti dikatakan perusahaan pada hari ini, Jumat (4/10/2013).

HTC, pembuat ponsel pertama menggunakan perangkat lunak Google Inc, pada Juli memperkirakan penurunan beruntun dalam penjualan kuartalan, karena perjuangan untuk bersaing dengan Apple dan Samsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper