Yogyakarta Gelar Kompetisi Para Pengembang, Desainer, Perencana Bisnis

Galih Kurniawan
Senin, 23 September 2013 | 23:01 WIB
Bagikan

Peserta WorldCamp 2012

Bisnis.com, JAKARTA — Ajang pertemuan para pengguna, pengembang dan fans platform blogging WordPress, WordCamp akan digelar di Yogyakarta pada 18-20 Oktober.

Ajang serupa pernah digelar sebanyak tiga kali di Indonesia pada 2009, 2010 dan 2011. Sejumlah acara telah disiapkan selama perhelatan ini. Rangkaian kegiatan WordCamp Indonesia 2013 akan diawali dengan Geeks on Train pada 16-17 Oktober 2013.

Acara ini merupakan kompetisi bagi para pengembang, desainer dan perencana bisnis sepanjang perjalanan mereka dari Jakarta ke Yogyakarta menggunakan kereta api. Mereka akan bertemu dan membentuk tim untuk membuat produk startup selama perjalanan. Hasilnya akan dipresentasikan kepada publik pada saat penyelenggaraan WordCamp.

Para peserta juga akan menggelar konferensi selama tiga hari dengan fokus platform WordPress. Konferensi tersebut meliputi sejumlah sesi yang menghadirkan ahli, tutorial, serta diskusi dengan para pegiat WordPress.

“Ada beberapa topik terkait penggunaan WordPress dan bersahabat dengan end-user,” ujar salah satu penggagas WordCamp Valent Mustamin dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (23/9/2013).

Pada ajang WordCamp Indonesia 2013 juga akan dibentuk wadah resmi komunitas WordPress di Indonesia. Orang-orang yang terpilih sebagai pengurus komunitas ini nantinya akan ikut bertanggung jawab pada pelaksanaan WordCamp Indonesia berikutnya.

Valent berharap dengan digelarnya WordCamp di Indonesia akan semakin banyak kegiatan yang terkait dengan WordPress dengan penyelenggaraan yang lebih intensif di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Pengguna, pengembang dan fans WordPress yang tertarik mengikuti ajang ini dapat melakukan pendaftaran melalui situs http://2013.indonesia.wordcamp.org/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper