Biznet Incar 1.000 Pelanggan TV Kabel di Bali

Thomas Mola
Senin, 16 September 2013 | 10:56 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Supra Primatama Nusantara (Biznet Networks) meningkatkan layanan bisnis dengan menghadirkan TV kabel dengan merek Max3 di Bali. Max3 menyasar perumahan, apartemen dan villa dengat target pada akhir tahun dapat meraih 1.000 dengan jumlah 5.000 sambungan kabel ke rumah (homepass).

Presiden Direktur Biznet Adi Kusma mengatakan layanan TV kabel Max3 merupakan layanan tambahan berlanggan Internet Biznet. Max3 menyediakan 81 saluran yang yang terdiri atas 55 saluran standard definition (SD) dan 26 saluran high definition (HD), termasuk saluran TV lokal.

Layanan broadband Internet bonus TV kabel berkualitas HD ini merupakan inovasi terbaru dari Biznet Networks dan mulai saat ini bisa dinikmati oleh masyarakat Bali,” ujar Adi dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Minggu (15/9/2013).

Mengutip data Media Partners Asia, lembaga riset TV di Singapura, Adi mengatakan saat ini di Indonesia terdapat sekitar 60 juta rumah tangga dan baru 40 juta rumah tangga yang memiliki TV. Dari jumlah itu sekitar 2juta hingga 3 juta rumah tangga yang berlanggan TV berbayar atau sekitar 37 juta hingga38 juta rumah tangga yang masih menggunakan tayangan TV free to air (FTA).

Selain itu, Adi melanjutkan Cable & Satellite Broadcasting Association of Asia (CASBAA) memproyeksikan tahun ini pelanggan TV berbayar di Indonesia bakal mencapai 5 juta pelanggan.

Sehingga potensi pertumbuhan industri TV berbayar masih cukup menjanjikan dan kami optimis Max3 dapat diterima di Bali,” ujarnya.

Adi mengatakan layanan Internet dan TV Kabel Max3 untuk perumahan dipasarkan dengan harga paling murah Rp250.000. Layanan Internet dan TV Kabel Biznet sudah dapat dinikmati di beberapa wilayah di Pulau Dewata, seperti Seminyak, Ubud, Kerobokan, Denpasar, Kuta, Nusa Dua, dan Jimbaran.

Adi menjelaskan untuk pasar hotel, apartmen, rumah sakit, dan asrama, Biznet menyediakan layanan Max3 hospitality solution, yang merupakan layanan solusi yang terintegrasi antara jaringan Biznet Dedicated Line dengan layanan Max3 Cable TV.

Rimba Jimbaran Hotel, yang akan dibuka pada tanggal 18 September 2013 nanti akan menjadi hotel pertama yang menggunakan solusi Max3 hospitality solution,” ujar Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper