Ponsel Pintar: Pengguna Line Tembus 230 Juta, di RI 14 Juta

Thomas Mola
Rabu, 21 Agustus 2013 | 18:54 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Total pengguna Line di seluruh dunia saat ini telah menembus 230 juta atau melonjak drastis dibandingkan dengan capaian tahun lalu. Sampai akhir tahun ini, pengguna Line ditargetkan mencapai 300 juta pengguna.

Rilis Line Corporation menyebutkan Jepang menjadi negara pengguna terbanyak dengan 47 juta pengguna, disusul Thailand 18 juta, Taiwan 17 juta, Spanyol 15 juta, dan Indonesia 14 juta pengguna.

Guna mengejar target 300 juta pengguna, Line berencana mengeluarkan fitur-fitur baru seperti video call, Line Music, Line Mall, Line Game, dan Line Web Store. Seluruh fitur baru itu direncanakan akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini. 

Melalui fitur Line Music, perusahaan akan menawarkan berbagai jenis musik mulai dari musik Jepang, Barat, hingga K-Pop. Layanan ini pertama-tama tersedia untuk pengguna Line di Jepang, selanjutnya menyusul untuk pengguna di seluruh dunia. 

Adapun fitur Line Mall merupakan layanan e-commerce khusus untuk ponsel pintar. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan semua kegiatan berbelanja melalui aplikasi dimana pun berada.

Fitur terkahir, Line Web Store yang merupakan toko online yang memungkinkan pengguna membeli stamp (perangko) berbayar Line dan item berbayar Line Game dari browser komputer atau ponsel pintar. Pembayaran dapat dilakukan tidak hanya melalui App Store atau Google Play, tetapi juga melalui kartu kredit, PayPal, carrier billing (layanan pembayaran yang disediakan oleh provider), e-money, dan prepaid card.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper