Smartphone Sony Xperia Terbaru Meluncur 4 September?

Senin, 19 Agustus 2013 | 02:58 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sony Corp akan memperkenalkan ponsel pintar Xperia terbaru bulan depan, yang mengadopsi teknologi imaging kamera dan TV berdefinisi tinggi perusahaan itu.

Menurut dua orang yang mengetahui rencana itu, seperti dikutip Bloomberg, handset terbaru itu akan dipekenalkan pada 4 September, sebelum dimulainya pameran elektronik konsumer IFA di Berlin, Jerman.

Smartphone Xperia merupakan bagian dari rencana Chief Executive Officer Kazuo Hirai untuk membangkitkan kembali ponsel, TV, dan konsol game Sony yang terhubung dengan konten hiburan perusahaan itu.

Untuk mengalihkan perhatian konsumen dari Apple Inc dan Samsung Electronics Co, perusahaan berbasis di Tokyo itu menggunakan chip pengaya gambar X-Reality yang dipakai pada TV Bravia dan sensor yang dikembangkan untuk kamera Cyber-shot.

Rumor yang beredar menyebutkan ponsel baru itu dibekali dengan kamera 20 megapiksel, aperture f/2.0, panjang focal 5mm, flash Xenon, dan pemrosesan image Bionz dengan aplikasi kamera Cybershot.

Selain itu, smartphone tersebut mengusung CPU Snapdragon 2,2GHz dengan RAM 2GB, layar full HD dan sistem operasi Android Google Jelly Bean 4.2.2.

Yu Tominaga, juru bicara Sony di  Tokyo, menolak berkomentar mengenai apakah model Xperia baru itu akan diluncurkan sebelum IFA, yang akan berlangsung pada 6—11 September.

Apple dikabarkan siap memperkenalkan iPhone terbarunya pada 10 September. Artinya, jadwal peluncuran Xperia itu sekitar satu minggu sebelum gelaran Apple.

Produk andalan baru Sony itu dikembangkan dengan kode nama Honami, sebuah tempat sumber mata air panas di Jepang. Sony pernah menggunakan nama seperti itu saat pengembangan beberapa handset-nya, termasuk Xperia Z.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : Berbagai sumber
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper