Biznet Ekspansi Layanan Internet dan TV Kabel di 8 Kota

Thomas Mola
Rabu, 14 Agustus 2013 | 19:10 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Supra Primatama Nusantara (Biznet Networks) menargetkan penambahan kapasitas layanan Internet dan TV kabel di 8 kota baru hingga akhir tahun ini. Saat ini, Biznet telah melayani 17 kota di Jawa dan Bali. 

Presiden Direktur Biznet Networks Adi Kusma mengatakan pihaknya akan terus memperluas jaringan karena kebutuhan layanan Internet dan TV kabel yang terus meningkat.

"Hingga akhir tahun ini, kami targetkan melayani 25 kota. Saat ini kami sudah melayani pelanggan di Pulau Jawa dan Bali. Tapi 8 kota yang baru itu belum bisa saya diungkapkan saat ini," ujar Adi kepada Bisnis di Jakarta, Selasa malam (13/8/2013). 

Adi mengatakan selain menyasar kota besar dan perusahaan skala besar dengan skema business to business (B to B), Biznet juga mengincar pasar ritel yang mulai digarap sejak Desember. Namun, menurutnya, pasar ritel sejauh ini belum mencatat pertumbuhan yang signifikan. 

Adi menuturkan hingga sejauh ini, Biznet memiliki sekitar 50.000 pelanggan layanan TV kabel dan Internet. Menurutnya, kendala utama untuk melakukan ekspansi ialah masih sulitnya perizinan dan minimnya infrastruktur jaringan kabel Biznet sehingga harus membangun sendiri. 

"Kami belum bisa menyebutkan nilai investasi untuk membangun kabel optik baru saat ini, kami akan berupaya semampu kami karena kebutuhan akan Internet juga meningkat," jelasnya. 

Adi mengatakan persaingan di bisnis kabel optik sangat tinggi karena banyak perusahaan baik asing maupun lokal yang masuk dalam bisnis ini. Untuk memenangkan persaingan, Biznet mengedepakan pelayanan dan harga yang kompetitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper