Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kurangilah Bernarsis Ria di Facebook. Memang Kenapa?

Bisnis.com, LONDON - Mulai sekarang sebaiknya Anda lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial. Sebuah survei mengungkap mereka yang sangat sering memasang foto di jejaring sosial, Facebook, berisiko diasingkan oleh para sahabatnya di Facebook.Menurut
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 09 Agustus 2013  |  15:59 WIB

Bisnis.com, LONDON - Mulai sekarang sebaiknya Anda lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial. Sebuah survei mengungkap mereka yang sangat sering memasang foto di jejaring sosial, Facebook, berisiko diasingkan oleh para sahabatnya di Facebook.

Menurut survei itu, seperti dikutip mailonline, hubungan dengan kawan, saudara maupun kolega yang tidak terlalu dekat menjadi rusak jika terlalu banyak memajang foto sendiri (narsis).

Demikian juga jika sebentar-sebentar memasang foto tentang segala sesuatu, bisa mempengaruhi hubungan dengan pasangan.

Survei yang dilakukan terhadap 500 pengguna Facebook itu dilakukan oleh University of Birmingham di Inggris.

"Survei kami menyimpulkan bahwa mereka yang sering memajang foto di Facebook berisiko merusak hubungan di dunia nyata," kata Dr David Houghton dari University of Birmingham.



Dia menjelaskan hal itu terjadi karena tidak semua orang punya hubungan dekat dengan si pemasang foto, kecuali sahabat akrab dan saudara.

"Perlu diingat, informasi yang kita tujukan untuk teman di Facebook, juga dilihat oleh orang lain dan masing-masing punya pandangan berbeda mengenai informasi yang dibagikan," kata Houghton.

Survei itu juga menyimpulkan, sering berbagi foto keluarga dapat berpengaruh baik bagi hubungan dengan pasangan sedangkan terlalu banyak memasang foto teman dapat mengurangi keakraban persahabatan. (antara/yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook media sosial narsis

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top