Lebaran Idulfitri 2013: Jaringan Indosat Siap Layani Pemudik

Yusran Yunus
Rabu, 31 Juli 2013 | 13:10 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indosat siap melayani kebutuhan telekomunikasi para pemudik Lebaran Idulfitri 2013 dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan terutama di kota-kota tujuan mudik dan wisata a.l. Solo dan Yogyakarta.

Kesiapan jaringan dibuktikan melalui kegiatan uji jaringan (drive test) yang dilakukan di kedua kota tersebut. Peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan ini juga didukung oleh program modernisasi jaringan yang prosesnya masih terus berlangsung.
                                                                                                                            
“Komitmen kami untuk memastikan pelanggan tetap mendapatkan pengalaman penggunaan terbaik dan ketiadaan kendala selama berkomunikasi di masa-masa kenaikan trafik seperti saat Ramadhan, mudik dan Lebaran. Kami juga menggelar modernisasi jaringan yang mengedepankan adanya peningkatan kekuatan sinyal, jangkauan sinyal yang lebih luas, serta layanan data yang lebih baik," ujar Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat.

Untuk menganitipasi lonjakan trafik, Indosat meningkatkan kapasitas seluruh layanan telekomunikasi baik suara, SMS maupun data. Untuk kapasitas trafik suara menjadi 1.080 juta menit/hari, untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,45 miliar SMS/hari.

Sementara untuk data, Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 150 Terabyte/hari. Secara nasional, hingga triwulan pertama 2013, Indosat melayani 55,9 juta pelanggan, dengan didukung total BTS sebanyak 22.097 unit.

“Peningkatan kapasitas ini didasarkan pada pengalaman pada Ramadhan, mudik dan Lebaran tahun-tahun sebelumnya serta prediksi kenaikan trafik yang akan terjadi pada tahun ini. Peningkatan kapisitas diharapkan mampu mengantisipasi kenaikan trafik yang terjadi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper