Bravia TV Ultra Sony Bisa Tampilkan Komentar Jejaring Sosial

Thomas Mola
Jumat, 26 Juli 2013 | 01:30 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Sony memperkenalkan varian televisi terbaru di pasar Tanah Air, Bravia TV 4K Ultra HD dengan layar 65 inci. Bravia TV 4K Ultra HD merupakan salah satu TV pintar yang dapat menampilkan komentar di jejaring sosial secara real time. Televisi anyar ini
dipasarkan seharga Rp105 juta.

Layar televisi ini menggunakan teknologi terbaru Sony 4K yang diklaim empat kali lebih tajam dari full HD atau sebesar 3.840 x 2.160 pixels. Dari sisi suara, Sony sudah membenamkan speaker canggih di kedua sisi layar yang dapat menjadi pengganti home theater di ruang keluarga.

"TV Bravia ini dapat menampilkan komentar di Facebook dan Twitter secara real time. Sony melihat TV kini mengarah sebagai salah satu bagian media sosial," ujar Presiden Direktur Sony Indonesia, Satoru Arai di Jakarta baru-baru ini.

Satoru mengatakan hadirnya komentar dan twitt di layar televisi tidak lepas dari kajian Sony Corporation yang melihat televisi sebagai bagian dari media sosial. Penetrasi Internet dan ponsel pintar menyebabkan konsumen selalu ingin mendapat informasi dan komentar up date.

Pengguna hanya perlu memasukkan kata kunci dan televisi Sony ini akan menampilkan semua komentar yang terkait dengan kata kunci. Komentar-komentar itu akan ditampilkan sebagai running text.

"Televisi terbaru ini baru dipasarkan di 3 negara yakni USA, Brazil dan Indonesia," ujar Arai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper