HEWLETT PACKARD: Dua Solusi dari HP untuk Keuntungan Perusahaan

Taufik Wisastra
Senin, 24 Juni 2013 | 19:21 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, BEIJING -- Hewlett Packard menawarkan dua solusi untuk mengambil keuntungan dari dari besarnya data yang dimiliki suatu perusahaan.

Solusi itu adalah HP Big Data Infrastructure Consulting Services dan HP Big Data Infrastructure Transformation Experience Workshop.

Mohan Krishnan, Vice President & General Manager HP Asia Pacific & Japan mengatakan pada solusi pertama, perusahaan TI itu menyiapkan infrastruktur untuk mengelola data yang tersedia.

“Suatu perusahaan biasanya memiliki data yang begitu banyak, tetapi belum dikelola dengan baik,” ujarnya dalam acara HP World Tour, Senin (24/6).
 

Padahal, jika data itu digunakan secara maksimal, katanya, perusahaan dapat dengan cepat mengambil keputusan atas satu kebijakan.

Perusahaan juga dapat segera memprediksi  target yang ingin dicapai setelah data yang tersedia dianalisis oleh penyedia solusi itu.

Pada solusi kedua, HP membantu mendefinisikan dan mentransformasi Big Data yang dimiliki oleh suatu perusahaan.   Dengan solusi itu korporasi dapat menentukan arsitektur integrasi yang cocok untuk TI sejalan dengan kebutuhan bisnis.

Menurut Krishnan, dengan begitu besarnya data yang dimiliki suatu perusahaan, maka HP juga melihat besarnya peluang usaha untuk memberikan solusi kepada pelanggan.

Dia menambahkan penawaran solusi ini tidak hanya terbatas pada perusahaan, tetapi juga pemerintah. Lembaga atau badan pemerintah juga memiliki data yang tidak kalah besarnya dengan korporasi.

Dia memberikan contoh suatu pemerintahan yang ingin menggelar pemilihan umum. Dari data kependudukan yang ada dan sudah dikelola dengan baik, maka pemerintah dapat mengadakan pemilu itu lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. (Foto: cio.com.au)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Taufik Wisastra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper