XL MUDIK 2013: Jaringan di Jateng&Jatim Siap Sambut Pemudik

Yusran Yunus
Kamis, 20 Juni 2013 | 07:42 WIB
Bagikan

SOLO, BISNIS.COM-PT XL Axiata Tbk siap mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik semua layanan seluler di bulan suci Ramadhan dan Lebaran Idulfitri tahun ini yang diperkirakan akan meningkat sekitar 20%-30%.

“Kami sudah dapat memastikan kualitas jaringan XL di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur – jalur pemudik utama – dalam kondisi siap memberikan layanan terbaik,” kata Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan, dalam kegiatan Uji Layanan dan Jaringan XL (Networking Rally 2013) pada 19-20 Juni 2013.

NetRally 2013 diikuti sejumlah wartawan media cetak, media online dan blogger, dilakukan di wilayah Jateng dan Jatim dengan menempuh perjalanan dari Solo-Sragen-Ngawi-Madiun-Ponorogo.

“Rute ini melintasi kota besar dan kecil yang dapat menjadi gambaran jangkauan layanan kami di sebagian besar wilayah Indonesia, baik layanan berbasis jaringan 2G - konten dan location base service/LBS – maupun 3G – internet cepat dan layanan hiburan,” katanya.

Uji kesiapan layanan dan jaringan juga digelar XL di berbagai wilayah se-Indonesia dengan menyusuri perjalanan darat terdiri dari Lampung-Jakarta, Bandung-Jakarta, Semarang-Yogya-Solo, Surabaya-Yogyakarta. Kemudian dengan perjalanan kereta api di ruas Jakarta-Semarang serta rute Bakahauni-Merak dan Ketapang-Gilimanuk dengan moda kapal ferry.


“Kegiatan ini sekaligus memastikan kepada para pemudik, layanan komunikasi XL sudah siap menyambut arus mudik dan arus balik pemudik maupun layanan selama bulan suci Ramadhan,” tuturnya.

 


Dengan melayani lebih dari 49,1 juta pelanggan, jaringan XL di seluruh Indonesia diperkuat oleh lebih dari 39.819 Base Transceiver Station (BTS) baik 2G maupun 3G.

Selain itu jaringan backbone fiber optic yang membentang di sepanjang Pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel laut ke Sumatra, Batam, Kalimantan dan Sulawesi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper