Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MICROSOFT: Bekerja Tidak Harus di Kantor

BISNIS.COM, JAKARTA—Microsoft Indonesia mengkampanyekan program Office Out-of-Office (Office OFF). Mereka menciptakan sistem kerja di mana karyawan tak perlu lagi datang ke kantor.
Galih Kurniawan
Galih Kurniawan - Bisnis.com 14 Juni 2013  |  02:05 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Microsoft Indonesia mengkampanyekan program Office Out-of-Office (Office OFF). Mereka menciptakan sistem kerja di mana karyawan tak perlu lagi datang ke kantor.

Hal itu dimungkinkan lantaran adopsi teknologi Microsoft seperti Office 365, Yammer, Microsoft Lync, SharePoint dan Windows Phone.

“Kami telah menciptakan gaya bekerja yang fleksibel dengan memanfaatkan teknologi itu. Kerja sekarang tidak lagi soal tempat, tapi apa yang bisa dihasilkan dari manapun dan kapanpun,” ujar Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro di Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Hal senada dikemukakan Direktur Human Resource Microsoft Indonesia Marta Jonatan. Dia mengatakan adopsi sistem semacam itu sudah lama dilakukan di Microsoft. Namun bagi sejumlah perusahaan lain, hal itu memang masih menjadi isu baru.

“Penerapannya mungkin perlu proses, karena keputusan pemimpin perusahaan cukup penting di sini,” imbuhnya.

Salah satu perusahaan yang kini telah mengadopsi model kerja ala Microsoft itu adalah AirAsia Indonesia. Para pilot, dan kru kabin di lapangan dapat mengakses jadwal terbang melalui solusi yang disediakan Microsoft.

“Layanan Office 365 membuat kami hemat investasi TI seperti server dan storage,” kata Chied Executive Office PT AirAsia Indonesia Dharmadi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

office 365 windows phone microsoft indonesia yammer lynch
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top