SONY Turunkan Harga PS4 Jadi US$399

Sepudin Zuhri
Selasa, 11 Juni 2013 | 14:39 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, LOS ANGELES--Sony Corp mengumumkan harga PlayStation 4 Console lebih rendah US$100 dari Xbox 1 baru dari Microsoft Corp sebagai persaingan untuk gamer.

Hal itu dilakukan untuk mengintensifkan persaingan menjelang liburan akhir tahun dan musim pemberian hadiah.

Sony mengatakan akan menjual model PlayStation terbaru seharga US$399 di akhir tahun tak lama setelah Microsoft mengumumkan Xbox terbaru US$499. Harga PS 4 itu US$399 akan mulai dijual di AS pada November 2013.

Sony juga menarik sorak-sorai dari pengunjung di Electronic Entertainment Expo (E3) di Los Angeles ketika mengatakan PS4 akan menjalankan second-hand games tidak memerlukan koneksi Internet yang selalu aktif.


Microsoft sebelumnya menimbulkan keluhan dari gamer ketika mengumumkan pembatasan pada permainan yang digunakan untuk Xbox One dan mengatakan pemain harus masuk ke internet untuk otentikasi.

"PlayStation 4 tidak akan memaksakan pembatasan baru pada permainan yang digunakan," kata Jack Tretton, Presiden dan CEO Sony Computer Entertainment America diikuti tepuk tangan pengunjung, seperti dikutip Reuters, Selasa (11/6/2013).

Microsoft dan Sony berharap game konsol akan menarik penggemar baru dan mempertahankan pengguna yang semakin meningkat bermain game di smartphone dan perangkat mobile lainnya, yang secara bertahap mengurangi bisnis $66 miliar bisnis game video. Kedua perusahaan juga menawarkan lebih banyak pilihan hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper