Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BEST EMPLOYERS 2013: Microsoft Indonesia Andalkan Sosial Media Internal Yammer

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Microsoft Indonesia berhasil meraih penghargaan Best Employer 2013 yang diselenggarakan oleh Aon Hewitt dan Bisnis Indonesia. Perusahaan yang telah berdiri sejak 1996 ini merupakan salah satu dari enam perusahaan lain yang
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 21 Mei 2013  |  17:36 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Microsoft Indonesia berhasil meraih penghargaan Best Employer 2013 yang diselenggarakan oleh Aon Hewitt dan Bisnis Indonesia. Perusahaan yang telah berdiri sejak 1996 ini merupakan salah satu dari enam perusahaan lain yang mendapatkan penghargaan serupa.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro mendedikasikan penghargaan ini tidak hanya untuk manajemen tetapi juga karyawan secara keseluruhan.

“Sebagai pemimpin di dunia teknologi dan informasi, kami telah memiliki berbagai program untuk meng-engage seluruh karyawan. Kami memiliki sosial media khusus bagi internal perusahaan agar arus informasi dan hubungan menjadi lancar,” kata Andreas kepada Bisnis seusai Aon Hewitt Best Employers Award Ceremony & Learning Conference 2013, Selasa (21/5/2013).

Sosial media yang dimaksud adalah Yammer. Sosial media ini hanya untuk internal korporasi Microsoft dan diklaim aman. Seluruh karyawan mempunyai akun Yammer, sehingga bisa saling mem-posting dan membuat grup agar arus informasi semakin lancar.

Dia menambahkan akun sosial media ini menjadi solusi Microsoft untuk mengoptimalkan penerimaan informasi dalam perusahaan. Saat ini mayoritas perusahaan hanya mengandalkan email. Padahal apabila setiap hari menerima ratusan pesan, maka ada risiko email menjadi terlewat.

Dalam upayanya untuk meningkatkan kapabilitas karyawannya, Andreas selalu menerapkan perencanaan suksesi dari level direksi hingga komunitas manajer. Aspek yang harus dipikirkan antara lain melihat bentuk organisasi, memikirkan langkah ke depan, serta memilih orang yang tepat untuk mengisi setiap posisinya.

“Kami selalu mengidentifikasi orang baru sejak dini, sehingga bisa segera diposisikan dalam bidang yang tepat. Untuk mengakselerasinya kami juga menyiapkan pelatihan khusus bagi mereka,” ujarnya.

Aon Hewitt merupakan penyedia solusi tenaga kerja, program pensiun, dan manfaat kesehatan global dari Aon, plc. Penghargaan ini sebagai bagian dari penelitian Best Employers yang diselenggarakan di 10 negara Asia Pasifik.

Tujuan penghargaan ini adalah untuk memperoleh pemahaman mengenai perusahaan-perusahaan yang menciptakan daya saing melalui sumber daya manusia sehingga menjadi pilihan para karyawan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

andreas diantoro aon hewitt microsoft indonesia sosial media internal yammer
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top