DCI Buka Data Center di Cibitung, Jawa Barat

Galih Kurniawan
Selasa, 14 Mei 2013 | 11:54 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT Data Center Infrastructure Indonesia (DCI) membuka data center baru di Cibitung, Jawa Barat, Selasa (14/5/2013). Mereka menggandeng perusahaan asing Equinix Inc.

Kerja sama DCI dengan Equinix telah dimulai sejak Oktober tahun. Equinix akan memberikan dukungan untuk DCI dalam desain dan operasional data center.

Mereka akan melayani pelanggan di Indonesia dengan akses ke 4.000 perusahaan, komputasi awan (cloud), konten digital dan perusahaan finansial serta 900 penyedia layanan jaringan di seluruh dunia yang menggunakan data center Equinix.

Data center tersebut menyediakan kapasitas seluas 6.000 meter persegi. Melalui kemitraan dengan DCI, pelanggan global Equinix diharapkan dapat memperluas jangkauan pasar ke Indonesia.

"Pertumbuhan eksponensial pengguna Internet dan pesatnya pertumbuhan perangkat mobile menjadi pendorong kuat permintaan layanan data center di Indonesia," ujar Presiden Direktur PT DCI Marina Budiman.

Dia menegaskan pihaknya menjamin dukungan sehingga pelanggan menikmati pelayanan sama seperti di data center Equinix International Business Exchange (IBX).

"Saat ini ada permintaan mendesak data center next generation di Indonesia akibat pertumbuhan data dan trafik jaringan, kata Managing Director Equinix South Asia Clement Goh.(bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper