BAKRIE TELECOM: Urusan Bisnis Ramaikan SLI

Gloria Natalia Dolorosa
Senin, 22 April 2013 | 22:39 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA – Kepentingan bisnis mulai meramaikan percakapan telepon internasional yang diselenggarakan Bakrie Telecom, operator penyelenggara jasa layanan sambungan langsung internasional (SLI) 009.

Jika sebelumnya percakapan telepon internasional lebih didominasi satu negara tujuan (single country destinations), kini berbeda. Gambaran yang terlihat menonjol adalah naiknya penggunaan telepon internasional ke lebih dari satu negara tujuan.

Adita Widyansari, Chief Product Tariff & Customer Centric Management Officer PT Bakrie Telecom Tbk, mengatakan banyak pelanggan Bakrie Telecom tidak hanya terpaku pada satu negara tujuan. Mereka juga melakukan percakapan telepon internasional ke beberapa negara tujuan yang berbeda.

Menurut Adita, pihaknya mensinyalir pergeseran pola penggunaan telepon internasional ini karena mulai muncul kepentingan bisnis yang menggunakan SLI. Aktivitas bisnis dan perdagangan internasional mendorong mereka untuk melakukan percakapan telepon internasional ke berbagai negara.

Jika hanya untuk kepentingan pribadi seperti memiliki saudara atau kerabat di negara lain,  tentunya percakapan telepon lebih ditujukan ke negara tempat saudara atau kerabat itu berada.

“Namun, jika negara yang dituju beragam dan pada periode waktu singkat, berdasarkan yang survei kami lakukan peruntukan telepon internasional lebih untuk kepentingan bisnis,” kata Adita dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (22/4/2013).

Satu pendorong kondisi itu yakkni kondisi ekonomi Indonesia yang makin berkembang. Kelas menengah Indonesia kian banyak dan peran bisnis, terutama UKM, makin menonjol.

“Kondisi ini mendorong masyarakat bisnis Indonesia lebih terbuka pada dunia perdagangan internasional,” ujar Adita.

Bagi Bakrie Telecom gambaran baru ini memberikan keyakinan bahwa kalangan bisnis kini mulai menaruh kepercayaan pada kejernihan suara dan kualitas layanan telepon internasional yang ditawarkan. Di sisi lain, operator dituntut untuk senantiasa menjaga kualitas dan memberikan terobosan-terobosan layanan yang makin meningkatkan kepuasan pelanggan.

Sejak pertengahan April 2013, Bakrie Telecom mengeluarkan paket percakapan internasional Esia 01010 ala “buffet“ yang jauh lebih murah, kompetitif, dan mudah. Terdapat empat paket buffet Esia 01010 yang memberikan paket telepon internasional. Penghematan biaya percakapan internasionalnya hingga 380%.

Keempat paket tersebut ditawarkan dalam bentuk satu harga untuk percakapan tanpa batas. Dengan kuota 120 menit, pengguna Esia 01010 bisa melakukan percakapan internasional sepuasnya dalam kurun waktu 15 hari hingga sebulan menggunakan jaringan VOIP (voice over internet protocol) 01010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper