LENOVO INDONESIA Dipimpin Rajesh Thadani

Gloria Natalia Dolorosa
Rabu, 10 April 2013 | 21:32 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA – Lenovo mengangkat Rajesh Thadani sebagai President Director PT Lenovo Indonesia yang efektif mulai April 2013.

Rajesh akan memegang jabatan sebagai Country General Manager (CGM) dan anggota dari ASEAN Leadership Team. Dia bertanggung jawab langsung kepada Koh Kong Meng, Vice President dan General Manager Lenovo ASEAN. 

Sandy Lumy yang telah memimpin bisnis perusahaan di Indonesia selama 3 tahun akan menduduki jabatan Chief Operating Officer (COO) dan Relationship Lead di Indonesia.

Tugas Rajesh antara lain membangun dan mendorong hubungan dengan klien-klien utama di segmen korporat serta mengelola saluran distribusi di segmen konsumer dan UKM. Dia juga bertugas menangani penjualan dan pemasaran untuk merek dan produk secara keseluruhan di Indonesia. Rajesh akan berkantor di Indonesia setelah mengemban tugas barunya sebagai CGM. 

Koh Kong Meng, Vice President dan General Manager Lenovo ASEAN, menuturkan Indonesia merupakan pasar terbesar perusahaan di kawasan ASEAN dan telah berkontribusi terhadap pertumbuhan Lenovo di kuartal-kuartal lalu.

Penunjukkan Rajesh Thadani sebagai Country General Manager baru untuk Indonesia bertujuan memberikan kepemimpinan dan panduan yang dibutuhkan dari perspektif dan keunggulan baru di pasar dalam jangka panjang.

Leadership team percaya bahwa kemitraan antara Pak Sandy, Rajesh, dan kantor pusat ASEAN, serta investasi dalam bentuk sumber daya manusia dan bisnis akan membawa Indonesia ke level baru di era PC+,” kata Meng dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (10/4/2013).  

Rajesh memiliki peran kepemimpinan besar dalam mengubah bisnis konsumer Lenovo di India. India mencapai pangsa pasar dua digit dengan marjin signifikan dan tumbuh tiga kali lipat dari pasar pada tahun fiskal 2011/2012 dibandingkan dengan tahun fiskal 2010/2011.

Pada kuartal II tahun fiskal 2012/2013, di bawah kepemimpinannya, bisnis konsumen Lenovo menjadi merek konsumer kedua. Di kuartal III pun begitu. Dia juga memelopori ekspansi lebih dari 600 toko ekslusif Lenovo pada 2011/2012 dengan total toko eksklusif mencapai lebih dari 1.000. Dengan begitu, Lenovo India menjadi satu-satunya retailer PC terbesar dan brand AIO nomor satu di negara tersebut.

Rajesh, yang baru saja dipromosikan meniadi executive director per 1 April 2013, adalah orang yang sangat berpengalaman di industri ini dengan pengalaman lebih dari 19 tahun. Rajesh memiliki gelar insinyur di bidang instrumentasi dan pascasarjana di bidang marketing dari Mumbai University.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper