XL AXIATA Sediakan Akses Gratis Ke Wikipedia

Gloria Natalia Dolorosa
Senin, 8 April 2013 | 19:17 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA –Operator telekomuniasi XL Axiata menyediakan akses Internet secara gratis ke situs Wikipedia bagi pelanggan XL mulai Maret 2013.

Pelanggan XL dapat mengakses Wikipedia tanpa dipungut biaya atau berlangganan, baik melalui ponsel, selain BlackBerry, atau tablet. Fasilitas gratis Wikipedia bagi pelanggan XL ini hanya dapat dinikmati untuk Wikipedia mobile version.

Dalam program bernama Wikipedia Zero ini, pelanggan XL bisa mengakses halaman Bahasa Indonesia, Inggris, China, India , dan Melayu. Caranya, cukup akses langsung via ponsel atau tablet di http://zero.wikipedia.org.

Chief of Digital Services Officer PT XL Axiata Dian Siswarini mengatakan akses Internet akan menghilangkan hambatan ruang dan waktu yang selama ini menjadi kendala utama bagi sebagian masyarakat di daerah terpencil dalam mengimbangi kemajuan masyarakat di kota.

Kami berharap langkah yang diinisiasi oleh Axiata Group dan Wikipedia Foundation ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Indonesia,” kata Dian dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (8/4).

Program Wikipedia Zero berlaku di semua operator yang tergabung dalam Axiata Group Berhad. Program ini sekaligus menjadikan XL sebagai operator pertama di Indonesia yang meluncurkan gratis akses ke Wikipedia. Anak perusahaan Axiata yang mendukung layanan Wikipedia Zero adalah Dialog Axiata (Sri Lanka), Smart Axiata (Kamboja), Celcom Axiata (Malaysia), Robi Axiata (Bangladesh), dan XL Axiata (Indonesia).(Foto:thestar.com.my)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper