Masuk Indonesia, Fusionex Siap Rekrut 100 Karyawan Lokal

Martin Sihombing
Kamis, 4 April 2013 | 04:22 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan penyedia solusi teknologi informasi (TI) Fusionex segera masuk ke pasar Indonesia. Saat ini mereka tengah dalam proses pengurusan status perseroan terbatas (PT).

“Bulan depan mungkin sudah selesai pengurusan, kami melihat peluang bisnis di Indonesia cukup besar,” ujar Director Enterprise Solution Fusionex Edward Lim di Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Beberapa sektor yang menjadi target pasar Fusionex antara lain ritel, sumber daya alam dan institusi finansial. Lim mengatakan Indonesia juga memiliki sumber daya manusia yang cukup andal yang dapat mendukung bisnis mereka. “Mungkin kami bisa dapat 50 sampai 100 orang di sini untuk pengembangan software yang mendukung bisnis kami tidak hanya secara lokal namun juga regional,” kata dia.

Fusionex sudah hadir di Inggris, Amerika Serikat, China, Australia, Singapura, Malaysia, Bangkok dan Kamboja. Beberapa solusi yang mereka tawarkan antara lain business intelligence analytics & insight, portals & collaboration, enterprise resource planning, corporate performance management dan intelligent capturing system.

Di bidang business intelligence analytics & insight Fusionexmenyediakan berbagai layanan antara lain laporan Key Performance Index untuk berbagai tingkatan manajemen, framework untuk melengkapi model data perusahaan, ekstraksi, agregasi dan konsolidasi data, visualisasi serta analisis.

Fusionex juga menjadi mitra Microsoft sebagai independent software vendor yang melakukan analisis big data untuk kebutuhan business intelligence. Salah satu klien mereka adalah Siam Cement Group di Thailand untuk penyusunan laporan kinerja untuk berbagai unit bisnis.

“Kami optimistis bisnis kami di sini akan tumbuh baik paling tidak doubel digit dari tahun ke tahun,” pungkas Lim.(foto:www.londonstockexchange.com) (msb)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : Galih Kurniawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper