XL Axiata Akan Perkuat Layanan 3G Di Jateng

Fajar Sidik
Rabu, 20 Februari 2013 | 00:18 WIB
Bagikan

SEMARANG – PT XL Axiata akan meningkatkan kapasitas jaringan 1.660 BTS (Base Transceiver Station) 2G menjadi 3G yang tersebar di beberapa wilayah di Jawa Tengah, guna mendukung peningkatan pelayanan data bagi pelanggannya.
 
Regional Sales Operation Manager Jawa Tengah PT XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan peningkatan kapasitas jaringan itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada pelanggan seiring meningkatnya jumlah pengguna data di Jateng.
 
“Saat ini total BTS kami di Jateng mencapai 2.375 BTS, yakni sebanyak 715 sudah 3G dan selebihnya 1.660 masih 2G. Kami mengharapkan tahun ini, seluruhnya yang masih 2G sudah menjadi 3G,” ujarnya, disela-sela Pisah Sambut RSOM Jawa Tengah dari sebelumnya dijabat oleh Anne J. Saptariyah, Selasa (19/2).
 
Rd. Sofia Purbayanti sebelumnya menjabat sebagai Regional Sales Operation Manager Jawa Tengah PT XL Axiata, dan selanjutnya, Anne J. Saptariyah akan menjabat sebagai Mobile Data Service Manager Jawa Barat.
 
Sofia mengatakan, Xl akan memfokuskan peningkatan kapasitas jaringan BTS tersebut pada tiga kota besar di Jateng terlebih dahulu, yakni Kota Semarang, Kota Salatiga, dan Kota Tegal, selanjutnya menyusul daerah-daerah lainnnya di provinsi ini.
 
“Sedikitnya setengah dari 1.660 BTS itu tersebar di tiga kota besar di Jateng, yakni Kota Semarang, Kota Salatiga, dan Kota Tegal, yang akan menjadi fokus peningkatan kapasitas, mengingat pertumbuhan pengguna layanan data di tiga daerah ini cukup signifikan,” tuturnya.
 
Menurutnya upaya pengembangan infrastruktur jaringan itu dilakukan untuk mengejar target pertumbuhan pelanggan maupun revenue XL area Jateng yang ditarget meningkat 20% dibandingkan tahun sebelumnya.
 
“Pertumbuhan pelanggan kami yang menggunakan layanan data tahun lalu dibandingkan tahun sebelumnya cukup tinggi, hampir mencapai 50%. Dan target pertumbuhan XL tahun ini sebesar 20%, sekitar 70% diantaranya diharapkan disumbang dari data,” ujarnya. (k39)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Others
Sumber : Puput Ady Sukarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper