Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CUACA BURUK: Antisipasi Menara Roboh!

JAKARTA --Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menghimbau para penyelenggara telekomunikasi, siaran televisi, dan siaran radio agar mengantisipasi kemungkinan menara roboh akibat cuaca buruk.
Erly Rusiawati
Erly Rusiawati - Bisnis.com 24 Desember 2012  |  15:03 WIB

JAKARTA --Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menghimbau para penyelenggara telekomunikasi, siaran televisi, dan siaran radio agar mengantisipasi kemungkinan menara roboh akibat cuaca buruk.

Kominfo menyampaikan imbauan  tersebut  lewat siaran pers karena kian sering angin puting beliung datang yang merusak puluhan bangunan di sejumlah daerah. Data menyebut bahwa persentase robohnya menara relatif sangat kecil. Meski kecil, ada kejadian yang menimpa korban jiwa.

Sejauh ini para penyelenggara telekomunikasi, siaran televisi, dan siaran radio sudah cukup berhati-hati menggunakan menaranya, dari aspek keamanan konstruksi, kualitas material, maupun perawatan rutin.

Menara empat kaki, tiga kaki diperkuat dengan tali pancang maupun pipa besi tunggal berdiameter cukup besar. Bahkan, beberapa di antaranya telah diasuransikan sebagai antisipasi peristiwa buruk terjadi.

Mengingat kadang-kadang sering munculnya resistensi dari sebagian warga masyarakat dan bahkan Pemda sekalipun, maka

Kominfo juga menghimbau para penyelenggara telekomunikasi, siaran televisi, dan siaran radio untuk bersosialisasi secara rutin dengan masyarakat sekitar menara dan pemerintah daerah. Sebab, isu keberadaan menara seringkali dikaitkan dengan masalah kelayakan tata kota, radiasi, dan kesehatan. (if) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top