Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKOSISTEM BROADBAND: Telkom Percepat Infrastuktur

SURABAYA—PT Telekomunikasi Indonesia Tbk siap menggelar sejumlah terobosan guna mewujudkan ekosistem broadband di Indonesia. Proyek percepatan infrastruktur mulai dipersiapkan.
Gajah Kusumo
Gajah Kusumo - Bisnis.com 18 Desember 2012  |  21:54 WIB

SURABAYA—PT Telekomunikasi Indonesia Tbk siap menggelar sejumlah terobosan guna mewujudkan ekosistem broadband di Indonesia. Proyek percepatan infrastruktur mulai dipersiapkan.

Direktur Konsumer Telkom Sukardi Silalahi mengungkapkan Telkom berambisi membangun 15 Juta homepass yang segera dimulai awal tahun depan. Jumlah itu akan terus dipacu hingga 25 juta homepass pada 2017 mendatang.

Proyek Indonesia Digital Network (IDN) itu juga akan ditandai penggelaran 2 Juta fasilitas WiFi, penambahan 90 .000 kilometer jaringan fiber optik, serta pengembangan  40 Node Tera Router. Percepatan infrastruktur itu akan menentukan seberapa jauh lompatan Indonesia menuju ekosistem Hi-Speed Broadband.

“Tak kalah penting, Telkom juga fokus membangun area digital society yang merata di seluruh kawasan strategis di Indonesia,” jelas Sukardi kepada Bisnis hari ini (18/12).

Sukardi berharap pemerataan ekosistem broadband akan mendorong pergerakan industri kreatif yang memanfaatkan layanan data. Dengan begitu, ucapnya, Telkom turut berkontribusi mempercepat pertumbuhan perekonomian di Indonesia.

Pelaku industri kreatif ke depan akan dimanjakan kemudahan akses menggapai konsumen, memacu transaksi, hingga efisiensi sistem pembayaran. Telkom menyiapkan layanan Speedy Instan Card sebagai kartu akses Internet prabayar.

Menurut Sukardi, pasar bisnis telekomunikasi nantinya tidak terbatas pada kelompok masyarakat tertentu dengan mengerucut pada klasikasi kelas ekonomi. Ekosistem broadband memungkinkan layanan Internet diakses dengan ongkos yang terjangkau. (if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top