Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AXIS Genjot Pelanggan dengan Siap Kaya Mendadak

JAKARTA—AXIS menargetkan pertumbuhan pelanggan pada 2013 dengan merilis program terbaru mereka, "Siap Kaya Mendadak". General Manager Marketing Communication and Brand AXIS Prami Rachmadi mengungkapkan setidaknya, dari 4 juta peluncuran
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Desember 2012  |  20:24 WIB

JAKARTA—AXIS menargetkan pertumbuhan pelanggan pada 2013 dengan merilis program terbaru mereka, "Siap Kaya Mendadak". General Manager Marketing Communication and Brand AXIS Prami Rachmadi mengungkapkan setidaknya, dari 4 juta peluncuran kartu perdana melalui program tersebut, AXIS mampu menjaring pelanggan tetap hingga 60%.

"Idealnya, kami mampu menyerap sekitar 2,4 juta pelanggan tetap dari program ini," ungkap Pram seusai peluncuran program teranyar AXIS tersebut hari ini, Senin (17/12/2012).

Sebelumnya, pada kuartal II/2012, Head of Corporate Communiction AXIS Anita Avianty mengungkapkan pelanggan AXIS telah mencapai 17 juta, dengan churn rate di atas 15%. Selain itu, penetrasi pasar AXIS mencapai 5% hingga 6%.

Melalui program "Siap Kaya Mendadak" AXIS menawarkan kepada pelanggannya kesempatan untuk memenangi hadiah utama senilai Rp100 juta, masing-masing Rp10 juta untuk 100 pemenang, dan ribuan emas murni.

Untuk mendapatkan kesempatan menang, pelanggan hanya perlu mengaktifkan Kartu Perdana AXIS edisi khusus emas sebelum 31 Januari 2013 dan menggosok kupon yang ada di dalamnya. Selain uang tunai dan emas murni, pelanggan juga diberikan gratis SMS ke semua pelanggan AXIS hingga akhir 2013.

Hal ini merupakan salah satu strategi AXIS untuk bertahan di tengah kompetisi ketat operator di Indonesia. Selain mengklaim sebagai operator dengan tarif terhemat, Pram juga mengungkapkan tiga strategi lain yakni inovasi, fokus melayani pelanggan di daerah tertentu seperti Jawa, Bali, Lombok, dan Sumatera, serta melayani komplain pelanggan secepat mungkin.

Terkait rencana AXIS menggenjot pertumbuhan pendapatan pada 2013, Pram menuturkan akan terus menggenjot pendapatan melalui data. Selain itu AXIS juga akan memaksimalkan infrastruktur jaringan yang telah mereka miliki.

"Saat ini saja porsi pendapatan dari data, voice, dan SMS adalah 40%, 30%, dan 30%. Data paling besar. Ini yang akan terus kita genjot tahun depan," tutur Pram.  (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Febriany D.A. Putri

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top