Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KORUPSI JARINGAN 3G: Indosat enggan tanggapi kasus anak usahanya

JAKARTA: PT Indosat Tbk enggan mengomentari kasus dugaan korupsi penyalahgunaan jaringan 3G yang menimpa anak usahanya, PT Indosat Mega Media (IM2).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Desember 2012  |  19:21 WIB

JAKARTA: PT Indosat Tbk enggan mengomentari kasus dugaan korupsi penyalahgunaan jaringan 3G yang menimpa anak usahanya, PT Indosat Mega Media (IM2).

Direktur Utama PT Indosat Tbk Alexander Rusli menuturkan dalam kasus tersebut, obyek yang menjadi tersangka adalah personal. Karena itu, perusahaan sulit mengomentasi kasus tersebut. Alexander membiarkan proses hukum berjalan sebaik-baiknya.

“Kami mendukung mereka sebagai orang-orang yang pernah duduk di perusahaan atau anak perusahaan. Namun, yang kena masalah personal, bukan perusahaan. Saya sulit berkomentar,” tuturnya usai berbicara di forum XL Future Leader, Sabtu (15/12).

Kejaksaan Agung tengah menyidik kasus dugaan koropsi penyalahgunaan jaringan 3G oleh IM2. IM2 sebagai penyelenggara jasa telekomunikasi dinilai telah menyalahgunakan jaringan bergerak seluler frekuensi 3G tanpa izin pemerintah.IM2 tidak pernah mengikuti seleksi pada pita frekuensi 2,1 GHz, tetapi dia menyelenggarakan jaringan tersebut melalui kerja samanya dengan Indosat.

Dua tersangka sudah ditetapkan, yakni mantan direktur utama IM2 berinisial IA dan mantan presiden direktur Indosat berinisial JSS. (arh)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Gloria Natalia Dolorosa

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top