INOVASI TI: Smartfren Kian Serius Garap Konten Mobile Commerce

Erly Rusiawati
Selasa, 27 November 2012 | 20:45 WIB
Bagikan

JAKARTA-Smartfren, operator telekomunikasi berbasis CDMA, giat menumbuhkan bisnis konten dengan serius menggarap konten mobile Commerce.

Product Manager VAS Application Development & Biz Solutions PT Smartfren Telecom Tbk Denny Dharmawan mengatakan pihaknya mulai menggenjot konten dan aplikasi sejak awal tahun ini, pascaterkuaknya kasus pencurian pulsa pada Oktober 2011.

Keseriusan perseroan di bisnis VAS membuat perseroan mengklaim diri sebagai penyedia layanan data. Pada kuartal III tahun ini perseroan memiliki pengguna layanan data sebanyak 3 juta dari total pelanggan yang sebesar 10 juta. Perusahaan menargetkan jumlah pelanggan hingga akhir 2012 mencapai 10,5 juta.

“Selama ini konten yang paling digemari pengguna yakni pesan instan (instant messaging) dengan fitur panggilan. Karena itu, kami berencana menggandeng mitra pesan instan pada kuartal II tahun depan,” katanya usai konferensi pers bertajuk layanan seluler bernilai tambah terkini, hari ini (27/11).

Konten mobile commerce terdiri dari Smartfren games credits serta Smartkupon. Games credits ditujukan bagi para gamer untuk mengisi ulang game credit lewat voucher isi ulang atau pembelian di penjual top up pulsa elektronik. Perusahaan menyediakan lebih dari 100.000 outlet Smartfren untuk pengisian games credits. Tarif yang disediakan mulai Rp5.000 hingga Rp500.000.

Adapun Smartkupon merupakan layanan kupon mobile yang memberikan potongan harga atau promosi khusus untuk para pelanggan Smartfren. Perusahaan bekerjasama dengan berbagai pedagang (merchant).

Sampai saat ini perusahaan baru merangkul 20 pedagang, hampir seluruhnya berasal dari sektor makanan dan minuman. Perusahaan memasang target dapat bekerja sama dengan 200 pedagang hingga 2013. (yus) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper